Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur yang Bantu Kualitas Istirahat Anda

Berbagai langkah dapat dilakukan untuk mendapatkan kamar tidur yang indah secara estetika dan juga mampu memberikan rasa nyaman.

Inspirasi desain kamar tidur, gaya Skandinavia
(Foto: homedesigning)

RumahHokie.com (Jakarta) – Menciptakan dekorasi kamar tidur dengan suasana nyaman merupakan hal penting. Melalui penataan kamar tidur yang baik, akan memberikan pengaruh positif terhadap kualitas istirahat penghuninya.

Berbagai langkah dapat dilakukan untuk mendapatkan kamar tidur yang indah secara estetika dan juga mampu memberikan rasa nyaman.

Produsen perabot furnitur, IKEA Indonesia menjelaskan terdapat beberapa hal yang patut dilakukan ketika mendekorasi sebuah kamar tidur, agar pemilik rumah mendapatkan ruangan yang membantu mereka beristirahat secara nyenyak.

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Sebaiknya Televisi Diletakkan di Luar Kamar Tidur

Yuk, simak tips penjelasannya berikut ini, Hokie People!

Perhatikan tingkat kenyamanan ranjang tidur
Meskipun masing-masing penghuni rumah memiliki keinginan dan kebutuhan berbeda dalam hal pengaturan waktu tidur, akan tetapi pemilihan ranjang yang sesuai akan    membantu setiap orang menciptakan rasa nyaman di kamar tidur.

Semakin Anda merasa nyaman beristirahat di ranjang, maka kualitas tidur yang baik akan didapatkan. Oleh karena itu, pilihlah ranjang tidur, matras, bantal yang mendukung tubuh untuk beristirahat.

Gunakan lampu yang dapat diredupkan
Lampu yang dapat diredupkan adalah cara yang baik untuk membuat Anda siap untuk tidur. Dengan intensitas pencahayaan kamar tidur yang tidak terlalu terang, akan membuat otak mudah untuk merasa relaks.

Baca Juga: Benarkah Menyalakan Lampu Saat Tidur Pengaruhi Kesehatan Tubuh?

Anda pun dapat melengkapi kamar tidur dengan lampu yang memiliki fitur pengaturan waktu untuk menyala secara otomatis saat pagi sudah menjelang.

Menutup diri dari dunia luar
Jadikan kamar tidur Anda lebih nyaman dengan memasang tirai. Cara ini akan membantu menciptakan lingkungan yang memicu tidur dan meminimalisir gangguan cahaya dari luar kamar tidur.

Baca Juga: Ini Dia Gaya Dekorasi Kamar Tidur Impian Dua Personil JKT48

Dalam hal pengurangan kebisingan yang datang dari luar kamar tidur Anda, aplikasikanlah perabotan lembut seperti karpet dan gorden

Jauhkan gawai teknologi dari tempat tidur
Sinar biru yang dipancarkan layar digital memberi sinyal dan membuat otak kita berpikir untuk bangun terjaga. Oleh karenanya sangatlah penting untuk menjauhkan gawai teknologi dari tempat tidur Anda, paling tidak untuk satu jam sebelum tidur.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda