Inspirasi Menata Interior Apartemen untuk Anda yang Berjiwa Kreatif

Banyak inspirasi gaya interior yang dapat diterapkan pada unit apartemen. Salah satunya adalah dekorasi ruangan bernuansa kreatif dan berwarna-warni.

tips menata unit apartemen
(Foto: Ideal Home)

RumahHokie.com (Jakarta) – Menghuni apartemen di daerah perkotaan menjadi pilihan
bagi sebagaian generasi milenial yang datang dari berbagai latarbelakang profesi.

Kemudahan dalam menjangkau fasilitas umum serta moda transportasi menjadi pertimbangan tersendiri untuk mereka yang memilih untuk tinggal di hunian vertikal.

Meskipun demikian umumnya, unit apartemen hadir dengan ukuran yang tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan ukuran rumah tapak. Oleh karena itu, penghuni apartemen harus pintar-pintar dalam menata ruang huniannya.

Baca Juga: Tips Mendekorasi Unit Apartemen Tipe Studio dengan Biaya Murah

Banyak inspirasi gaya interior yang dapat diterapkan pada unit apartemen. Salah satunya adalah dekorasi ruangan bernuansa kreatif dan berwarna-warni.

Tentunya, desain ini cocok untuk penghuni yang memiliki jiwa kreatif yang tinggi, seperti penulis, seniman ataupun blogger.

Mau tahu bagaimana tips membuat interior apartemen nampak lebih kreatif dan dinamis yang dilansir dari Rooang? Simak ulasannya berikut ini.

Bermain warna
Untuk mendesain sebuah ruangan yang bernuansa dinamsi, Hokie People jangan takut untuk bermain warna. Cobalah mengkolaborasikan warna putih dengan skema warna terang lainnya, seperti kuning, merah, biru.

Baca Juga: Foto: Menilik Mewahnya Unit Hunian Apartemen The Lana Alam Sutera

Anda dapat mengimplementasikan warna terang tersebut pada salah satu perabot furnitur atau aksesori. Cara ini dapat menghadirkan sebuah aksen yang memperindah ruangan.

Pilihlah motif yang sederhana
Selain bermain dengan warna, aplikasi motif pada dekorasi apartemen akan menambah keunikan dari tampilan ruang.

Baca Juga: Tips Menata Interior Apartemen Bergaya Work Office Home Office

Karena luasan sebuah apartemen memang terbatas, maka disarankan untuk memilih motif atau corak yang sederhana. Keberadaan corak bisa membantu Anda untuk memberikan karakterpada ruangan. Misalnya, menggunakan motif chevron pada cushion sofa Anda.

Tambahkan aksesori dinding
Untuk menghadirkan suasana dinamis nan kreatif, tambahkan pula aksesori di dinding
yang memiliki tampilan warna-warni. Contohnya lukisan bergaya pop art ala Andy Warhol ataupun koleksi foto landscape yang Anda miliki.

Maksimalkan sudut ruangan
Keterbatasan lahan pada ruangan apartemen, juga harus disiasati secara cermat
dengan mengatur perabot di setiap sudut. Memaksimalkan area sudut ruangan sebagai area penyimpanan dengan menghadirkan rak susun bisa menjadi pilihan yang tepat.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda