Inspirasi Penggunaan Pola Geometris Pada Rumah Minimalis

Pada bagian mana saja sih pola-pola geometris bisa diterapkan? , sehingga interior hunian minimalis Anda menjadi tampil menarik dan cantik.

Ide dekorasi dengan pola geometris-RumahHokie.com-pinterest
Memasukan tema garis geometris di dalam hunian bergaya minimalis juga bisa dilakukan dengan mengaplikasikan karpet bermotif geometrsi serta bantal cushions dengan bentuk yang sama. (Foto : pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Beberapa tahun belakangan ini, penggunaan pola geometris pada dekorasi rumah bergaya minimalis sedang menjadi tren. Banyak kalangan merasa tertarik untuk mengaplikasikannya di dalam ruangan tempat tinggal kesayangannya.

Lantas, pada bagian mana saja sih pola-pola geometris bisa diterapkan ? Sehingga interior hunian minimalis Anda menjadi tampil menarik dan cantik.

Menyandur dari laman digital Rooang, terdapat beberapa bagian di ruangan di rumah ataupun unit apartemen yang dirasa cocok menggunakan pola atau motif geometris tersebyt. Simak beberapa diantaranya!

Baca Juga : Alasan Mengapa Gaya Rumah Minimalis Cocok untuk Anda

Pada wallpaper

Pola geometris juga bisa diaplikasikan pada bagian dinding melalui aplikasi wallpaper. (Foto: dhgate)

Untuk menghadirkan pola geometris pada hunian minimalis, bisa dimulai dengan mengaplikasikan pada bagian wallpaper di area komunal, seperti ruang tamu ataupun ruang keluarga.

Pengaplikasian wallpaper pada bagian dinding tak hanya akan membuat ruangan tampak lebih indah, namun juga bisa memperkuat karakter gaya minimalis yang Anda terapkan di dalam hunian.

Agar dapat menyatu dengan gaya interior rumah minimalis, jangan lupa memilih wallpaper dengan warna yang sesuai dengan sekeliling. Anda dapat menggunakan warna furnitur yang ada di rumah sebagai padanan untuk memilih warna wallpaper yang akan dibeli.

Pada furnitur dan cushion

Anda juga bisa memasukan unsur garis geometris melalui penggunaan furnitur, seperti meja ataupun rak dengan bentuk yang cenderung minimalis. (Foto: homeedit)

Selain di wallpaper, kemudian Anda juga bisa memilih menggunakan furnitur berpola geometris. Dengan begitu akan terjadi kesinambungan desain pada ruangan rumah.

Agar tak terasa monoton, pilihlah meja atau lemari pajangan yang memiliki warna cerah, seperti merah. Selain itu, untuk melengkapinya Anda juga bisa menggunakan bantal cushions serta karpeet yang memiliki pola atau gambar geometris.

Baca Juga : Rumah Minimalis Keren Ini Dibangun Di Lahan 2 Meter, Kok Bisa?

Pada lampu

Menggunakan lampu dengan bentuk geometris pada ruang tamu atau ruang keluarga, bisa mendatangkan nuansa yang indah pada tampilan interiornya. (Foto : pinterest)

Sebagai salah satu elemen interior, desain lampu juga sangat memberi pengaruh terhadap penampilan ruangan secara keseluruhan.

Nah, jika Anda ingin mengaplikasikan tema geometris, cobalah untuk menggunakan lampu gantung dengan rancangan minimalis bergaris geometris. Tentu, hal itu akan melengkapi keindahan dari dekorasi hunian Anda.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda