Inspirasi Rumah yang Mendorong Kreativitas Generasi Milenial

Rumah bukan hanya sekedar bangunan yang tersusun dari bata dan semen, namun juga merupakan cerminan pribadi sang pemilik.

AkzoNobel-Bridestory Market 2018-RumahHokie.com-IMG-20180720
Ilustrasi warna dari AkzoNobel. (Foto : Istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pindah ke rumah baru menjadi bagian dari rencana yang pastinya dipikirkan secara matang dan melalui proses yang luar biasa. Banyak hal yang harus diperhatikan, termasuk mengenai rancangan interior-nya.

Rumah bukan hanya sekedar bangunan yang tersusun dari bata dan semen, namun juga merupakan cerminan pribadi sang pemilik. Oleh sebab itu, hunian memiliki nilai emosional yang setara dengan materi fisiknya.

Seiring berkembangnya tren dikalangan generasi milenial, kini mereka menginginkan rancangan interior rumah yang dapat memenuhi kebutuhan ruangan, namun tetap terkesan simpel dan classy.

Baca Juga : Bagaimana Generasi Milenial Memilih Desain Rumah MIliknya?

“Berdasarkan penelitian konsumen kami, sebesar 93% masyrakat di Indonesia menyatakan bahwa penting bagi mereka untuk memiliki hunian yang dapat mencerminkan kepribadian mereka,” ujar Anastasia Tirtabudi, Head of Brand & Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (15/08/2018).

Dulux, sebuah merek cat dinding dekoratif dari AkzoNobel, berkolaborasi dengan alvinT Studio untuk menciptakan sebuah interpretasi kontemporer akan hunian modern.

Baca Juga : AkzoNobel ‘Dandani’ Area di Sekitar Wisma Atlet Kemayoran

Desainer interior, Alvin Tjitrowirjo, mengatakan karena hunian merupakan ekspresi dari kepribadian sang penghuninya, maka dekorasinya sangat dipengaruhi oleh preferensi pribadi masing-masing pemilik rumah.

“Melalui kolaborasi kami dengan Dulux, kami ingin menyediakan ruang dimana orang dapat terinspirasi dan terdorong untuk bermimpi tentang rumah mereka di masa depan,” ucapnya.

Baca Juga : Dulux Tetapkan Heart Wood Sebagai Tren Warna Tahun 2018 Mendatang

Lebih lanjut Alvin menjelaskan, dengan mengaplikasikan tone warna cat dinding secara tepat dapat menunjukkan personalisasi dirinya sendiri. Salah satu yang ia anggap bisa menjadi pilihan adalah Dulux Ambiance Special Effect yang terdiri dari ColourMotion, Marble dan Velvet.

“Dengan pilihan cat fitur dan tekstur, membawa dimensi fisik dan visual serta memberikan sentuhan dan rasa yang unik pada dinding. Contohnya tone warna nude pink, yang dapat menciptakan nuansa menenangkan dan menyegarkan pada ruangan,” pungkas Alvin.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda