Interior Hunian Bergaya Rustic dengan Keramik Motif Kayu Tua

Roman dBarn Colore memiliki tampilan bergaya vintage rustic. Jika dilihat dari kejauhan, penampilan keramik tersebut seperti kayu tua yang bernilai seni tinggi.

Roman Ceramics-RumahHokie.com-Adhitya Putra-DSC_8723
Keramik seri dBarn Colore yang tampil dengan gaya vintage. (Foto : Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Teknologi digital printing menghantarkan industri keramik pada sebuah era yang baru. Dengan inovasi mesin yang dimiliki oleh berbagai produsen bahan bangunan tersebut, kini masyarakat bisa mendapatkan material penutup lantai dan dinding dengan beragam ukuran, warna, dan motif.

Munculnya teknik mencetak secara digital, mampu membawa produk penutup lantai dan dinding yang terbuat dari keramik tampil lebih bervariasi, bernilai seni tinggi dan berkesan unik.

Hal itu tentunya secara otomatis berdampak pula pada pencapaian desain bangunan di Indonesia, baik dari sisi arsitektur maupun interiornya yang kian menunjukan tren dinamis dan segar.

Baca Juga : Antisipasi Penyebab Kerusakan Lantai Keramik Ini Solusinya

Diantara produk keramik terbaru yang muncul dan cukup mencuri perhatian publik pada gelaran pameran bahan bangunan Megabuild dan Keramika 2018 yang lalu adalah keramik seri dBarn Colore produksi Roman Ceramics.

Dibuat dengan ukuran 90 x 15 cm, keramik seri dBarn Colore memiliki tampilan bergaya vintage rustic. Jika dilihat dari kejauhan, penampilannya seperti kayu tua yang bernilai seni tinggi.

Desain motifnya yang artistik dan permukaan selaiknya kayu, mampu menghadirkan kesan unik yang cantik di dalam ruangan.

Mengaplikasikan keramik seri dBarn Colore pada interior hunian maupun bangunan publik, seperti kafe atau ruang perkantoran, dapat menjadi point of interest bagi siapapun yang melihatnya.

“Kami ingin mengakomodir keinginan dan kebutuhan dari temen-teman arsitek dan desain interior yang suka berekspresi dalam setiap rancangan karyanya,” ujar Agus Salim, Marketing Manager, PT Satya Langgeng Sentosa ketika ditemui oleh RumahHokie.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Material Keramik Cocok Digunakan di Kamar Mandi

Setiap boks Roman dBarn Colore berisi 5 keping keramik dengan motif yang tak sama. Satu boks kemasan tersebut mampu menjangkau 1 meter persegi.

“Karena motif yang didapat random, disitulah seni nya ketika keramik itu disusun. Sehingga kelihatannya tampilannya sangat natural,” kata Agus.

Ia kembali menerangkan, karena tingkat kekuatannya per keping keramik memiliki daya tekanse berat 400 kg, jadi berbagai produk keramik Roman bisa digunakan pada bagian lantai maupun dinding.

Selain dBarn Colore, mereka juga mengeluarkan keramik Interlock dengan motif marbel. “Produk interlock kami susunannya seperti sebuah puzzle, namun walaupun demikian jika penggunanya bisa mengaplikasikan dengan nat secara rapi, sambungannya tidak akan terlihat,” pungkas Agus.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda