Intiland dan BNI Syariah Sediakan Perumahan Buat Pengemudi Grab

Dengan kerjasama ini, Mitra Grab dapat membeli hunian di perumahan yang dikembangkan Intiland dengan fasilitas khusus, seperti uang muka yang ringan.

kerjasama-intiland-grab-indonesia-bank-BNI-syariah-perumahan-talaga-bestari-anto-erawan-rumahhokie-dok
Ridzki Kramadibrata, Managing Director PT Grab Indonesia (kedua dari kiri), Suhendro Prabowo, Wakil Presiden Direktur & COO PT Intiland Development Tbk (tengah), dan Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama PT Bank BNI Syariah (kedua dari kanan) berpose bersama Mitra Grab setelah penandatanganan nota kerjasama (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) –  PT Intiland Development, Tbk (DILD) melakukan kerjasama dengan PT Grab Indonesia dan PT Bank BNI Syariah untuk penyediaan fasilitas perumahan dan pembiayaan bagi Mitra Grab Indonesia.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Suhendro Prabowo, Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland; Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia; dan Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama Bank BNI Syariah, Rabu (8/8/2018).

Baca Juga: Gandeng Pengembang Daerah, Intiland Mulai Pembangunan Rumah Subsidi

Dengan kerjasama ini, Mitra Grab—khususnya GrabCar—dapat membeli hunian di perumahan Talaga Bestari, Tangerang dengan fasilitas khusus, seperti uang muka yang ringan.

Suhendro mengungkapkan, sebanyak 172 unit rumah di Cluster Taman Palem, Talaga Bestari disediakan untuk Mitra Grab. Dengan luas tanah berkisar 60 m2 – 74 m2 dan luas bangunan 24 m2, rumah tapak ini dipasarkan berkisar Rp350 jutaan – Rp500 jutaan.

Baca Juga: Sensasi Bermalam di Whiz Capsule Hotel Trawas Mojokerto

“Kerjasama ini berangkat dari visi yang sama untuk membantu penyediaan fasilitas hunian yang nyaman. Selain itu, kerjasama ini punya nilai tambah, karena dapat membantu para Mitra Grab Indonesia berinvestasi dan memiliki hunian yang nyaman,” kata Suhendro.

Menurutnya, Intiland akan memulai pembangunan rumah di Taman Palem pada semester III-2018. Pembangunan diperkirakan memakan waktu enam hingga 12 bulan.

Cicilan Rp3 Juta per Bulan
Pada kesempatan yang sama, Abdullah Firman Wibowo mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menyediakan pembiayan kepemilikan rumah yang mudah dengan angsuran yang tetap, jangka waktu fleksibel sampai 15 tahun, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda melalui produk BNI Griya iB Hasanah.

Baca Juga: Pengembang Malaysia Akan Bangun Distrik Keuangan Syariah di Jakarta

“Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah selalu berusaha memberikan layanan dan produk terbaik sesuai syariah untuk membantu para Mitra Grab Indonesia mendapatkan fasilitas pembiayaan perumahan terbaik di kawasan perumahan Talaga Bestari Tangerang,” kata Firman.

Dia menuturkan, pengemudi GrabCar dengan penghasilan berkisar Rp10 juta per bulan bisa membeli rumah di Talaga Bestari dengan cicilan sekitar Rp3 juta per bulan.

Program GrabSejahtera
Ridzki Kramadibrata mengatakan, rumah merupakan kebutuhan pokok setiap orang, termasuk mitra pengemudi Grab. Sejalan dengan Program Umbrella: GrabSejahtera, Grab berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan sumber penghasilan bagi para mitra pengemudi, namun juga kesempatan memiliki rumah impian.

Baca Juga: Besut Program Rumah Layak Huni, Intiland Gandeng Habitat for Humanity

“Kemitraan ini diharapkan dapat melengkapi berbagai inisiatif yang telah diluncurkan oleh Grab sebelumnya, termasuk fasilitas pembiayaan ponsel cerdas dengan paket kuota internet murah berkualitas tinggi dan program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) untuk para mitra pengemudi GrabBike,” tuturnya.

Ridzki berharap, ke depan akan lebih banyak lagi perumahan yang bisa dikembangkan untuk Mitra Grab, dan tak menutup kemungkinan Grab akan menggandeng pengembang lain di daerah berbeda.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda