Intiland Luncurkan Dua Cluster Baru di Graha Natura Surabaya

Pengembangan kawasan perumahan Graha Natura adalah salah satu key project Intiland di Surabaya dan akan terus kami kembangkan sebagai kawasan hunian terpadu.

intiland-graha-natura-surabaya-Gravillea-Tan-Edisson-Harto-Laksono-rumahhokie-dok
Peluncuran rumah contoh tipe Gravillea di Graha Natura Surabaya. Tampak dalam foto: Tan Edisson, GM Marketing Intiland Grande dan Harto Laksono, Direktur Marketing Intiland Grande. (Foto: Dok. Intiland)

RumahHokie.com (Surabaya) – Sebagai langkah ekspansi dan antisipasi terhadap tren properti dan meningkatnya kebutuhan masyarakat Surabaya, PT Intiland Development, Tbk (DILD) meluncurkan dua cluster rumah di Graha Natura, yakni Acacia dan Gravillea.

Harto Laksono Direktur Marketing PT Intiland Grande—anak usaha Intiland yang mengembangkan Graha Natura—menjelaskan, kedua cluster baru ini memiliki keunikan dan keunggulan, namun sama-sama menghadirkan unit rumah yang menawarkan fasilitas, lingkungan, dan aksesibilitas.

Baca Juga: Pantau Kondisi Pasar, Tahun Ini Intiland Ambil Langkah Konservetif

Dikembangkan pada lahan seluas 1,5 hektar, Cluster Acacia menyediakan 46 unit rumah yang terdiri dari tujuh tipe dengan luas lahan 90 m2 hingga 140 m2 dan luas bangunan 74 m2 hingga 131 m2. Harga rumah di Cluster Acacia dipasarkan mulai Rp1,7 miliar per unit.

“Pengembangan cluster ini sudah masuk tahapan konstruksi pemancangan dengan target serah terima pada akhir 2020. Sampai saat ini, kami sudah memasarkan sekitar 30% unit rumah di cluster ini,” ungkap Harto Laksono.

Baca Juga: Inilah Proyek-proyek Terlaris Intiland di Awal Tahun 2019

Sementara itu, Cluster Gravillea dikembangkan di area seluas 1,7 hektar yang berlokasi di dekat danau yang akan menjadi salah satu pusat keramaian dan aktivitas kawasan Graha Natura.

Menawarkan sebanyak 48 unit rumah dua lantai, unit rumah di Cluster Gravillea terbagi menjadi empat tipe. Tipe unit terkecil memiliki lahan 160 m2 dengan luas bangunan 173 m2. Sementara tipe terbesar dibangun di atas lahan 250 m2 dengan luas bangunan 245 m2.

“Rumah-rumah di Cluster Gravillea memiliki ukuran cukup besar dan eksklusif dengan fasilitas kolam renang pada tipe-tipe besar. Rumah ini kami pasarkan mulai Rp3,5 miliar hingga yang paling besar mencapai Rp5,4 miliar. Unit-unit rumah di cluster ini banyak diminati konsumen dan telah lebih dari 60% terjual,” lanjut Harto yang mengatakan serah terima unit Gravillea rencananya dilakukan mulai pertengahan 2020.

Fasilitas Baru Graha Natura
Lebih lanjut Harto memaparkan, meskipun pasar properti mengalami tekanan dalam beberapa tahun terakhir, namun kebutuhan terhadap perumahan masih tetap ada. Hal ini menyebabkan pertumbuhan pasar properti, khususnya rumah tapak, relatif tumbuh stabil.

“Dari empat segmen pengembangan properti Intiland di kota Surabaya, perumahan menjadi salah satu segmen yang pertumbuhannya cukup menggembirakan. Pengembangan kawasan perumahan Graha Natura adalah salah satu key project kami di Surabaya dan akan terus kami kembangkan sebagai sebuah kawasan hunian terpadu,” jelas Harto Laksono.

Baca Juga: Pasar Kurang Kondusif, Laba Bersih Intiland Capai Rp203,7 Miliar

Graha Natura dikembangkan di atas lahan seluas 86 hektar di Surabaya Barat. Menurut Harto, pengembangan Graha Natura sejak awal dirancang sebagai kawasan hunian yang memiliki keunggulan pada aspek kesehatan, teknologi, dan alam.

“Kami ingin menghadirkan sebuah kawasan hunian yang ideal, bukan hanya memberikan kenyamanan bagi yang tinggal, tetapi juga unggul di aspek kesehatan, teknologi, dan tentu saja memiliki lingkungan yang asri,” kata Harto.

Baca Juga: Proyek Mixed-Use dan High Rise: Sumber Pendapatan Terbesar Intiland

Dikembangkan sejak tahun 2012, Graha Natura sedang menyelesaikan pembangunan Natura Club House di lahan seluas 2.600 m2 dengan luas bangunan 6.500 m2.

“Club house ini memiliki ketinggian tiga lantai dan satu area rooftop serta dilengkapi dengan fasilitas area parkir basement. Kami rencanakan awal tahun depan sudah beroperasi,” ucap Harto.

Baca Juga: Kolaborasi Intiland-Menara Prambanan, Poins Square Masuki Era Baru

Selain Club House, Graha Natura juga akan dilengkapi dengan area penghijauan dan danau buatan. Di sini juga akan tersedia fasilitas jogging track, food & beverage, serta playground.

Menurut Harto Laksono, proses pembangunan danau buatan telah rampung. Saat ini pengembang sedang menyelesaikan pembangunan lanskap area dan fasilitas pendukung.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda