Intiland Targetkan Rp2,6 Triliun dari Fifty Seven Promenade

Fifty Seven Promenade merupakan proyek dengan total area seluas 3,2 hektar yang dikembangkan dalam dua tahap.

Trijas Hwe, Archied Noto Pradono, Andrew Kang - Fifty Seven Promenade - Intiland - rumahhokie - anto erawan - dok
Trijas Hwe, Pimpinan Proyek Fifty Seven Promenade; Archied Noto Pradono, Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi; dan Andrew Kang, Associate Director PT Intiland Development, Tbk saat konferensi pers, Selasa 27 Maret 2018 - (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Menyusul respons yang positif dari pasar, PT Intiland Development, Tbk (DILD) berencana memulai pembangunan tahap pertama Fifty Seven Promenade pada April 2018.

Pimpinan Proyek Fifty Seven Promenade, Trijas Hwe mengungkapkan, proses konstruksi diperkirakan memakan waktu sekitar empat tahun.

“Pembangunan dua tower kondominium ini diproyeksikan selesai dan mulai diserahterimakan kepada konsumen pada kuartal ketiga 2022,” jelas Trijas kepada awak media, Selasa (27/3/2018).

Baca Juga: Rilis Fifty Seven Promenade, Intiland Tawarkan Cara Pembayaran Unik

Pembangunan tahap pertama mixed-use & high rise terpadu di kawasan bisnis Jakarta Pusat ini menempati area 1,3 hektar. Di sini akan dibangun dua tower kondominium, yaitu City57 (24 lantai) dan Sky57 (49 lantai) dengan total 496 unit.

Tower kondominium City57 memiliki 260 unit yang terdiri dari tipe studio (42 m2), tipe 1 bedroom (55 m2), dan tipe 2 bedroom (104 m2). Sementara tower kondominium Sky57 menawarkan 236 unit yang meliputi tipe 1 bedroom (82 m2), tipe 2 bedroom (115 m2), dan tipe 3 bedroom (183 m2).

Sumber Pendapatan Berulang
Sementara itu, Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland, Archied Noto Pradono mengungkapkan, hingga akhir 2017, Intiland berhasil memasarkan 400 unit hunian dengan marketing sales Rp1,54 triliun di akhir 2017.

“Hingga akhir 2018, kami menargetkan seluruh unit di tahap pertama dengan nilai proyek Rp2,6 triliun ini bisa terjual habis,” jelas Archied.

Baca Juga: Fifty Seven Promenade Sukses, Intiland Raih Penjualan Rp3 Triliun

Kesuksesan Fifty Seven Promenade, menurutnya, menjadi indikasi bahwa minat dan daya beli konsumen properti tetap ada. Hanya saja, konsumen lebih selektif, khususnya memilih produk berkualitas dan lokasi strategis.

“Daya beli di segmen atas tidak turun, konsumen dan investor masih cenderung bersikap wait and see, menunggu perubahan pasar,” kata  Archied.

Fifty Seven Promenade merupakan proyek dengan total area pengembangan seluas 3,2 hektar. Proyek ini dikembangkan dalam dua tahap, meliputi dua tower kondominium, satu tower apartemen servis, satu tower perkantoran strata title, satu tower perkantoran sewa, dan ritel promenade.

“Tahap kedua masih dalam proses perizinan. Nantinya akan dijadikan sumber recurring income (pendapatan berulang) kami,” ungkap Archied.

Konsep Unit DuoFlex
Mengantisipasi permintaan pasar, Intiland menawarkan konsep interior bernama DuoFlex. Konsep ini menawarkan fleksibilitas bagi para pembeli tipe 1 bedroom di tower Sky57 untuk mengoptimalkan fungsi ruang melalui penambahan partisi, sehingga dapat menambah jumlah ruangan.

Baca Juga: Hendro Gondokusumo: Jangan Lakukan Direct Fighting!

“Unit DuoFlex seluas 82 meter persegi dibuat untuk memenuhi kebutuhan para profesional dan keluarga muda yang membutuhkan kenyamanan, fleksibilitas, dan kepraktisan dalam penggunaan ruangan,” jelas Andrew Kang, Associate Director PT Intiland Development, Tbk. pada kesempatan yang sama.

Dengan penambahan multifunction room, imbuhnya, kegiatan penghuni di dalam unit bisa lebih variatif. Andrew menambahkan, dari 80 unit tipe DuoFlex yang dipasarkan, saat ini masih tersedia sebanyak 39 unit.

Lebih lanjut, dia memaparkan, saat ini unit hunian di Fifty Seven Promenade dipasarkan Rp59 juta per meter persegi. Harga ini sudah mengalami kenaikan sebesar 10,5% sejak pemasaran perdana di Agustus 2017 lalu.

“Di awal pemasaran, kami menawarkan unit-unit dengan harga Rp2,8 miliar hingga Rp9,9 miliar. Saat ini tersisa unit-unit dengan harga Rp4,8 miliar hingga 6,5 miliar,” pungkasnya.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda