Investasi Real Estat Asia Pasifik Tahun 2020 Akan Ungguli Wilayah Lain

Asia Pasifik menjadi tujuan para investor real estate selama satu tahun terakhir untuk meraih keuntungan di tengah iklim ketidakpastian geopolitik.

Investasi Asia Pasifik, JLL Asia Pasifik, potensi investasi asia pasifik
Jakarta menjadi salah satu kota yang diminati oleh para investor properti global untuk menanamkan modalnya. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Konsultan real estate global, JLL, memproyeksikan investasi yang dilakukan investor asing di kawasan Asia Pasifik terus meningkat pada tahun 2020.

Asia Pasifik menjadi tujuan para investor properti selama satu tahun terakhir untuk meraih keuntungan di tengah iklim ketidakpastian geopolitik dan perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Berdasarkan catatan JLL, hingga kuartal III-2019 investasi real estate di kawasan Asia Pasifik telah mencapai USD125 miliar. Angka tersebut naik 10% apabila dibandingkan dengan tahun lalu dan diproyeksikan terus meningkat pada 2020 mendatang.

Baca Juga: Transaksi Real Estat Kawasan Asia Pasifik Catatkan Rekor Baru

“Seiring meningkatnya modal ke sektor real estate, kami melihat adanya peningkatan jumlah klien yang melakukan investasi, dengan skala besar untuk memperluas portofolio mereka,” jelas Stuart Crow, CEO of Capital Markets JLL Asia Pasifik, seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (19/12/2019).

Menurut Stuart, investasi asing pada sektor properti di kawasan tersebut berada pada tingkat tertinggi dalam satu dekade terakhir.

Hal itu dapat terlihat dari total volume investasi di wilayah tersebut yang mencakup 35% didorong oleh dana ekuitas swasta dan transaksi berskala besar.

Baca Juga: Volume Investasi Hotel di Asia Pasifik Akan Tumbuh Pesat

Salah satu negara di Asia Pasifik yang menarik bagi para investor properti global dalam menanamkan investasinya adalah Indonesia.

James Taylor, Head of Research JLL Indonesia berkomentar, mereka melihat sejumlah investor global masih sangat aktif menanamkan modalnya di Tanah Air.

Investor dari Jepang, Singapura, Hong Kong dan pasar-pasar penting lainnya dari seluruh Asia Pasifik menunjukkan ketertarikan pada sektor real estate Indonesia.

Baca Juga: 5 Kunci yang Mendorong Pertumbuhan Industri Properti di Asia Pasifik

Dia berujar, para investor global menaruh perhatian dan ketertarikan dengan perhatian terbesar tertuju pada sektor properti logistik dan perumahan.

“Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), menjadi pilihan utama bagi para investor yang baru pertama kali memasuki pasar real estat Indonesia. Sedangkan, untuk para investor yang sudah lama hadir mulai menjelajahi lokasi lain, seperti Surabaya di Jawa Timur,” tandas Taylor.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda