IPEX 2018 Resmi Dibuka, BTN Optimis Cetak Kredit Baru Rp5 triliun

Secara resmi dibuka oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Indonesia Property Expo 2018 menampilkan 868 proyek perumahan besutan dari 152 pengembang di Indonesia.

Indonesia Property Expo-RumahHokie,com- Adhitya Putra-DSC_8086
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono ketika memberi kata sambutan pada gelaran BTN Indonesia Property Expo 2018, Sabtu (03/02/2018) di Jakarta Convention Center. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) 2018 di JCC, Senayan, Jakarta. Pameran perumahan tahunan ini juga dilaksanakan untuk mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah yang diinisiasi oleh Pemerintah Indonesia.

Secara resmi dibuka oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Indonesia Property Expo 2018 menampilkan 868 proyek perumahan besutan dari 152 pengembang di Indonesia.

Proyek-proyek perumahan tersebut tersebar di berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Sebanyak 60% merupakan unit hunian horizontal sementara sisanya vertikal dengan harga jual mulai Rp130 juta hingga mencapai Rp5 miliar.

Baca Juga: Bagaimana Pekerja Sektor Informal Mendapat KPR dari Bank BTN?

Direktur Utama Bank BTN, Maryono optimistis mampu menyalurkan kredit baru dari pelaksanaan gelaran Indonesia Property Expo 2018.

“Hingga saat ini angka permintaan rumah masih tinggi, mencapai lebih dari 11 juta unit.
Dengan adanya peningkatan daya beli pada tahun ini serta dibarengi dengan berbagai program promosi, kami optimistis akan mencetak kredit baru senilai Rp5 triliun,” kata Maryono, Sabtu (03/02/2018) di JCC.

Adapun, dalam kata sambutannya saat membuka IPEX 2018, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono berujar Pemerintah ingin mengajak semua pengembang dan pihak terkait untuk meningkatkan kualitas bangunan rumah-rumah KPR agak layak huni.

“Saya rasa ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, agar pertumbuhan pasar perumahan KPR bisa diimbangi dengan pelayanan kepada masyarakat untuk lebih baik,” ujar Basuki Hadimuljono.

Di IPEX 2018, para pengunjung bisa menjumpai berbagai promosi menarik dalam pembiayaan kepemilikan rumah.

Baca Juga: Rayakan Ultah ke-41, Bank BTN Luncurkan Plaza KPR dan KPR Hotline

Untuk skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Non-Subsidi, emiten bersandi saham BBTN ini memberikan promo suku bunga subsidi pengembang sebesar 4,68% fixed 1 tahun.

Masyarakat juga bisa membeli rumah yang ditawarkan dalam ajang Indonesia Property Expo 2018 menggunakan skema KPR Subsidi dengan bunga hanya sebesar 5% fixed selama jangka waktu kredit.

Sekedar info, dalam rangka mendukung Program Satu Juta Rumah, BTN telah menyalurkan kredit sekitar Rp71,34 triliun untuk 666.806 unit rumah hingga akhir tahun lalu.

Realisasi tersebut tercatat mencapai 100,12% atau melebihi target mereka pada tahun 2017 yang membidik sebesar 666.000 rumah.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda