IPEX Ke-37 Resmi Digelar, Targetkan Nilai Transaksi Capai Rp3 Triliun

Lebih dari 650 proyek properti milik 106 developer di Indonesia ditampilkan dalam pameran Indonesia Properti Expo 2019 di JCC Senayan, Jakarta.

Indonesia Properti Expo (IPEX), IPEX 2019, John Wempi Wetip, Oni Febriarto Rahardjo, BTN
John Wempi Wetipo, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia bersama Oni Febriarto Rahardjo, Plt Direktur Utama PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk, meninjau salah satu peserta pameran pada ajang Indonesia Properti Expo (IPEX), pada Sabtu (16/11/2019)di JCC, Senayan, Jakarta. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) resmi dibuka, pada Sabtu, (16/11/2019), di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Pameran properti yang digelar ke-37 kalinya ini secara resmi dibuka oleh John Wempi Wetipo, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI dan Oni Febriarto Rahardjo, Plt Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk.

Dalam kata sambutannya, Oni Febriarto Rahardjo menerangkan, selama 9 hari penyelenggaraannya, IPEX 2019 menampilkan lebih dari 650 proyek properti yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Baca Juga: Penyalurkan Kredit Perumahan Bank BTN Capai Rp50,7 Triliun

Lebih lanjut dia mengatakan, dari total 106 pengembang properti yang berpartisipasi, sebanyak 35 developer merupakan pengembang hunian subsidi juga turut serta dalam gelaran ini.

“Kami memiliki peran untuk menggairahkan sektor properti. Maka dari itu, kami mengharapkan pameran ini dapat meningkatkan potensi serta minat orang untuk membeli properti, sekaligus memberi tahu bahwa sektor properti masih tumbuh,” kata Oni.

Hadirnya ajang pameran perumahan di penghujung 2019 juga diharapkan Oni dapat mengerek naik dominasi pangsa Kredit Pemilikan Rumah (KPR) perseroan.

Untuk menarik minat calon konsumen properti, dia mengatakan BTN menyiapkan beragam promo selama rangkaian Indonesia Properti Expo berlangsung.

Mulai dari bebas biaya provisi administrasi dan appraisal, penawaran bunga KPR rendah hingga 6,43% dan diskon asuransi jiwa hingga 20%.

Baca Juga: Lampaui Target, Bank BTN Bukukan Rp8,7 Triliun di Ajang IPEX 2018

“Dengan penawaran promo itu, kami harapkan nantinya bisa menghadirkan nilai penjualan  mencapai Rp3 triliun bagi Bank BTN,” ungkap Oni Febriarto Rahardjo.

Pameran yang digelar dalam rangka ulang tahun KPR ke-43 tersebut menjajakan hunian dengan kisaran harga dari Rp140 juta sampai lebih dari Rp1 miliar.

Penyelenggaran pameran IPEX 2019 di JCC, Senayan, Jakarta, ini didukung oleh Kementerian PUPR, DPD REI DKI Jakarta dan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, sebagai Official Bank Partner.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, John Wempi Wetipo mengatakan, pemerintah memiliki tanggung jawab untuk memberi kemudahan fasilitas bagi masyarakat untuk memiliki rumah layak huni.

Baca Juga: Tren Hijrah Buka Peluang Besar Bagi Bank BTN Syariah

Dia menjelaskan, pemerintah saat ini telah menyiapkan berbagai kebijakan program kemudahan serta bantuan pembiayaan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Diantaranya, FLPP, subsidi bantuan uang muka perumahan dan bantuan pembiayaan perumahan berbasis tabungan.

“Melalui acara ini, saya harapkan dapat mempercepat penyerapan subsidi perumahan. Dengan begitu, anggaran akan terserap secara optimal dan dampaknya segara bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” tandas John Wempi.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda