Jababeka Residence Rilis Apartemen Berkonsep Keluarga: Kawana 2

Apartemen Kawana 2 menyasar konsumen keluarga dengan menyediakan unit-unit yang lebih besar dengan target market ekspatriat Jepang.

peluncuran apartemen Kawana 2 - Jababeka Residence - creed group - rumahhokie - dok
Tampak dalam gambar (Kanan-Kiri) Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono; Chief Representative Creed Group Indonesia Tatsuya Ichinomiya; dan Direktur PT Jababeka Creed Residence Handoyo Lim saat acara product knowledge Kawana 2 Concierge Golf Apartment, Rabu (21/11/2018).

RumahHokie.com (Jakarta) – Menyusul kesuksesan proyek Kawana Golf Residence Tahap 1 yang oversold, Jababeka Residence—masih menggandeng Creed Group, Jepang—mulai memperkenalkan apartemen Kawana 2.

Berbeda dengan Kawana Golf Residence yang mengusung konsep serviced apartment, Kawana 2 menggunakan konsep concierge golf apartment, dimana pengelola apartemen akan memberikan pelayanan berdasarkan permintaan dari penghuni.

Baca Juga: Pembangunan Dimulai, Tower I Kawana Golf Residence Sold-Out

“Keberhasilan Kawana Golf Residence mendorong kami untuk melanjutkan pengembangan residensial dan komersial kelas atas, agar kawasan Jababeka Residence semakin dilirik investor,” jelas Sutedja S. Darmono, Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang—pengembang Jababeka Residence, Rabu (21/11/2018).

Sutedja memaparkan, Kawana 2 menyasar konsumen family dengan menyediakan unit-unit yang lebih besar. Dia menambahkan, permintaan terhadap unit apartemen dengan konsep keluarga sudah datang sejak Jababeka Residence memasarkan Kawana Golf Residence.

Baca Juga: Seperti Apa Hunian Idaman Ekspatriat Jepang?

Ditambah lagi dengan Sekolah Jepang yang akan dibuka di kawasan Cikarang—yang hanya 15 menit dari Jababeka—pasar apartemen keluarga bakal makin terbuka lebar.

“Dengan konsep dan fasilitas unik yang hanya dimiliki Jababeka, Kawana 2 Concierge Golf Apartment menjadi standar pengembangan residensial untuk kalangan atas dan ekspatriat. Kawana juga merupakan satu-satunya apartemen dengan akses langsung ke lapangan golf yang didesain juara golf dunia, Nick Faldo. Jadi kami memang menyasar niche market,” urai Sutedja.

Konsep Concierge Apartment
Dibangun dengan investasi sekitar Rp300 miliar, Kawana 2 Concierge Golf Apartment merangkum 347 unit apartemen. Ada lima tipe yang ditawarkan: 1 Bedroom (48,5 m2 semi gross), 2 Bedroom (72,5 m2) dan 3 Bedroom (97,5 m2),  lima unit Loft (105 m2) dan empat unit golf villa (188,5 m2).

“Untuk apartemen dipasarkan dengan harga sekitar Rp24 juta per meter persegi, atau mulai Rp1,2 miliar per unit. Sedangkan golf villa dipasarkan dengan harga mulai dari Rp5 miliar,” jelas Direktur PT Jababeka Creed Residence, Handoyo Lim.

Baca Juga: Potensi Investasi Kawasan Timur Jakarta di Mata Broker Properti

Dia menyebutkan, beberapa fasilitas Kawana 2 Concierge Golf Apartment yang tidak dimiliki proyek lain adalah akses langsung menuju Jababeka Golf & Country Club dari lobby apartemen, jogging track sepanjang 8 kilometer, ofuro, gym, swimming pool, convenient store, dan restoran.

Konsep concierge golf apartment, imbuh Handoyo, juga baru pertama kali dilakukan di Timur Jakarta.

Baca Juga: Jababeka Luncurkan Ginza, Business Loft Pertama di Timur Jakarta

Dengan konsep ini, pemilik/penghuni dapat menikmati beragam layanan dari operator apartemen, seperti mencarikan penyewa apartemen, membantu mengkoordinasikan proses desain dan renovasi apartemen, membantu proses pindahan, reservasi golf dan restoran, room service, event/party planning, dan laundry service.

“Dengan konsep ini, penghuni tidak harus membayar untuk servis yang tidak dibutuhkannya. Mereka hanya akan membayar berdasarkan servis yang diterima,” tutur Sutedja, menambahkan.

lapangan golf - apartemen Kawana 2 - Jababeka Residence - creed group - rumahhokie - dok
Apartemen Kawana 2 memiliki akses langsung menuju lapangan golf.

Sasar Komunitas Jepang
Sementara itu,  Tatsuya Ichinomiya, Head of Representative Office Creed Group di Indonesia mengatakan, pihaknya akan mengembangkan proyek dengan kualitas Jepang, baik desain, arsitektur, maupun atmosfer ruang, sehingga apartemen ini diminati komunitas ekspatriat Jepang.

Baca Juga: Kembangkan Proyek Golf Villa, Jababeka Gandeng Dua Developer Jepang

“Meski demikian, kami tidak menggunakan material dari Jepang, karena cost-nya lebih tinggi dan kualitas material lokal yang sudah baik,” kata Ichi—demikian dia akrab disapa.

Di samping itu, tambah Ichi, Creed Group juga akan berperan dalam proses sales dan marketing Kawana 2 dengan menyasar komunitas ekspatriat Jepang di Jabodetabek.

Prospek Investasi
Di sisi investasi, Sutedja menjelaskan, prospek Kawana 2 Concierge Golf Apartment didukung oleh beberapa faktor, yakni kawasan Jababeka yang luasnya mencapai 5.600 hektar telah menjadi lokasi bisnis 2.000 perusahaan multinasional dari 30 negara, 1,2 juta penduduk, 1 juta pekerja dan 4.500 pemain golf setiap tahunnya.

Baca Juga: Gandeng AEON, PP Properti Jababeka Residen Bangun Fasilitas Ritel di Little Tokyo

Jababeka Residence juga ditopang pertumbuhan fasilitas komersial yang sudah matang dan penerapan TOD (transit oriented development) di masa depan, sehingga menjadi one stop smart living di mana penghuni dapat bekerja, tinggal dan berbisnis di dalam satu kawasan.

“Perkembangan kawasan dan populasi menyediakan peluang bisnis dan komersial yang sangat tinggi,” pungkas Sutedja.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda