Jadi Investor Properti, Taylor Swift Miliki Kekayaan Rp1,2 Triliun

Taylor Swift memiliki kekayaan senilai USD84 juta (sekitar Rp1,2 triliun) dari beberapa properti yang tersebar di empat negara bagian Amerika Serikat.

taylor-swift-wikia-com-rumahhokie-dok
Taylor memiliki rencana besar pada mansion miliknya yang akan direstorasi menjadi bangunan bersejarah. (Foto: Wikia.com)

RumahHokie.com (Los Angeles) – Kendati belum genap berusia 30 tahun, namun karir Taylor Swift terbilang sangat moncer. Di sisi lain, penyanyi dan pencipta lagu ini juga sukses menorehkan portofolio real estat yang dimilikinya.

Situs properti Trulia melaporkan, setidaknya perempuan kelahiran 13 Desember 1989 ini memiliki kekayaan senilai USD84 juta (sekitar Rp1,2 triliun) dari beberapa properti yang tersebar di empat negara bagian Amerika Serikat.

Baca Juga: Prestasi Mengilap, Mohamed Salah Dapat Hadiah Sebidang Tanah di Mekkah

Dua buah properti berada di Nashville, Tennessee, sebuah kota yang sangat penting bagi kehidupan dan karier Taylor. Pasalnya, di kota inilah dia memulai karirnya sebagai musisi country, sebelum menjadi superstar seperti sekarang.

Salah satu properti miliknya berupa kondominium berukuran 300 meter persegi. Terletak di kawasan “Music Row”, hunian ini dibeli Taylor ketika ia baru berusia 20 tahun. Kepada Vulture, Taylor mengatakan bahwa dialah yang merancang interior bernuansa “whimsically girly” di hunian tersebut.

Selain itu, pada 2011 dia membeli properti dengan luas rumah 520 meter persegi yang dilengkapi guest house seluas 185 meter persegi. Kendati berukuran besar dan harganya mencapai USD2,5 juta (sekitar Rp35,8 miliar), rumah tersebut merupakan properti termurah yang dimiliki Taylor.

Baca Juga: Ini Dia Rumah Incaran Pangeran Harry dan Meghan Markle

Di Los Angeles, di mana Taylor banyak menghabiskan waktu, dia memiliki dua properti. Pertama, sebuah rumah di Beverly Hills seluas 274 meter persegi yang tengah dalam proses penjualan.

Kedua, adalah sebuah mansion di Beverly Mansion yang pernah dimiliki produser film terkenal, Samuel Goldwyn, yang dibelinya pada 2015.

Celebritynetworth menyebut, Taylor memiliki rencana besar pada mansion miliknya. Setelah mendapatkan persetujuan dari Komisi Warisan Budaya Beverly Hills, dia akan merestorasi rumah menjadi bangunan bersejarah.

Sebelumnya, pemenang Grammy Awards ini juga sempat memiliki sebuah cottage di Beverly Hills yang dijualnya dengan harga USD4 juta pada awal tahun ini.

Tribeca Jadi “Taybeca”
Selain di dua kota tersebut, Taylor juga memiliki rumah tujuh kamar tidur dengan sembilan kamar mandi di Rhode Island, yang diperkirakan bernilai USD6,65 juta.

Sementara itu, di New York City—di mana Taylor paling banyak memiliki real estat—dia memiliki tiga properti di blok yang sama di Tribeca.

Baca Juga: Seperti Apa Sih Rumah Baru Barack Obama di Kalorama?

Di 2014, dia membeli dua unit griya tawang Tribeca yang bersebelahan dan mengubahnya menjadi satu unit penthouse duplex besar dengan dengan luas 772 meter persegi. Unit hunian yang memiliki 10 kamar tidur dan 10 kamar mandi ini diprediksi bernilai sekitar USD20,5 juta.

Di 2017 Taylor membeli rumah bandar tua di sebelahnya yang  sekarang diperkirakan bernilai USD12,5 juta.

Pada Februari lalu, dia menghabiskan USD9,75 juta untuk sebuah kondominium di lantai dua gedung yang sama dengan griya tawang miliknya. Hal ini membuat para penggemar Taylor menjuluki kawasan tersebut sebagai “Taybeca”.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda