Jadi Pasar Terbesar Kedua, Crown Bangun 4 Proyek di Indonesia

RumahHokie.com (Jakarta) – Pengembang properti asal Sydney, Australia, Crown Group menganggap Indonesia merupakan pasar yang amat penting bagi proyek-proyek mereka di Negeri Kanguru.

“Indonesia merupakan negara kedua setelah China yang menjadi pasar proyek-proyek Crown Group,”  jelas Iwan Sunito, CEO Crown Group kepada sejumlah pewarta, Senin (1/8/2016).

Crown Group, imbuhnya, akan memperkenalkan proyek teranyar, Waterfall by Crown Group. Proyek yang berada di kawasan Waterloo, Sydney ini mulai diperkenalkan kepada publik pada 9 Oktober 2016, sementara peluncuran akan digelar 12 November 2016.

“Saat ini sudah ada minat dari konsumen di Jakarta dan Surabaya,” tutur Iwan.

Lebih lanjut dia menuturkan, penjualan proyek Waterfall di Indonesia ditargetkan bisa lebih besar dari penjualan proyek terdahulu: Green Square yang menyentuh angka Rp450 miliar.

“Dari sebanyak 331 unit yang dipasarkan, kami menargetkan sebanyak 45 unit hingga 55 unit bisa diserap pasar Indonesia,” imbuh Iwan yang menyebutkan harga unit hunian di Waterfall berkisar AUD15.000 – AUD16.000 per meter persegi.

Empat Proyek di Indonesia

Pria asal Surabaya ini memaparkan, pihaknya pun tengah bersiap membangun beberapa proyek baru di Indonesia, yakni di Jakarta Barat, Surabaya, Bali, dan satu proyek di suburban Jakarta—yang lokasinya masih dirahasiakan.

Untuk mengembangkan proyek di Jakarta Barat, Crown Group telah menggandeng partner lokal sebagai pemilik lahan. Di atas lahan seluas 2 hektar tersebut akan dikembangkan hunian vertikal dengan total 3.000 – 4.000 unit. Nilai investasi yang dikucurkan berkisar Rp3,5 triliun, sementara marketing sales yang diharapkan mencapai Rp5 triliun.

Menurutnya, proyek ini mengusung konsep urban resort dengan bentuk iconic. Harganya berkisar Rp20 juta – Rp25 juta per meter persegi,” ujar Iwan.

Proyek di Surabaya, memiliki total lahan 2 hingga 3 hektar dengan nilai investasi berkisar Rp3,5 triliun. Sementara proyek di Bali direncanakan berupa hotel dan resor.

“Bali merupakan salah satu destinasi liburan yang paling populer di dunia, dan Bali juga menyimpan potensi usaha yang luar biasa besar bagi proyek-proyek kami ke depan,” urai Iwan.

Di sisi lain, satu proyek di suburban Jakarta dengan luas lahan 10 hektar, akan terdiri dari delapan menara apartemen. Kompleks hunian yang menelan investasi Rp15 triliun ini diperkirakan menuai marketing sales sebesar Rp20 triliun.

Proyek ini, akan mengangkat konsep canyon, beach watergate, dan sky garden. Bahkan Iwan menggadang proyek ini akan menjadi Silicon Valley-nya Indonesia.

Dia mengatakan untuk membangun proyek ini, Crown Group akan menggandeng Koichi Takada, arsitek yang merancang Green Square. Menurut rencana, proyek ini akan diperkenalkan pada publik pada 2017 mendatang.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda