Jakarta Garden City Dapat Gelar “Proyek Skala Besar Terbaik di Jakarta”

Jakarta Garden City mendapat penghargaan dalam ajang Golden Property Awards (GPA) 2019 untuk kategori “Best Large Scale Development Project in Jakarta Area”.

Jakarta-Garden-City-Golden-Property-Awards-2019-rumahhokie-dok
Dari kiri-kanan: Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk. David Iman Santosa, Chief Technical Officer PT Modernland Realty Tbk. Biakto P Adi Putranto, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen dan Corporate Communication Departemen Head PT Modernland Realty Tbk. Gunawan Setyo Hadi berpose bersama usai menerima penghargaan.

RumahHokie.com (Jakarta)Jakarta Garden City, proyek seluas 370 hektar yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses—anak  usaha PT Modernland Realty, Tbk—meraih penghargaan dalam ajang Golden Property Awards (GPA) 2019 untuk kategori “Best Large Scale Development Project in Jakarta Area”. Penghargaan GPA 2019 diterima langsung oleh Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, di Raffles Hotel, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Baca Juga: Penjualan Moncer, Jakarta Garden City Raih Dua Penghargaan

GPA 2019 yang bertajuk “Breakhthrough to Excellence” merupakan perwujudan penghargaan tertinggi bagi para pelaku bisnis properti yang bertujuan untuk mengapresiasi kinerja positif para pelaku bisnis di sektor properti sekaligus memacu optimisme di industri ini. Penetapan pemenang GPA 2019 diuji dalam sebuah proses penilaian yang independen, obyektif, dan terukur yang berbasis riset dan survei.

Penilaian dilakukan oleh Indonesia Property Watch berdasarkan kriteria IPW Standard Project Rating 1.2 sebagai lembaga konsultan dan riset properti yang sudah diakui ketajaman analisisnya. Para tokoh dan ahli multi disiplin yang tergabung dalam Experts Panel berpendapat untuk memperkuat hasil penilaian yang dilakukan Indonesia Property Watch (IPW).

Harga Mulai Rp1,4 Miliar
Freddy Chan, Vice President Director PT Modernland Realty Tbk. mengatakan, penghargaan di ajang Golden Property Awards 2019 ini merupakan yang ketiga Jakarta Garden City sejak Golden Property Award diselenggarakan 2015 silam.

“Penghargaan ini membuat kami semakin semangat dalam mengembangkan proyek-proyek berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia. Selama puluhan tahun, PT Modernland Realty Tbk. telah membuktikan dedikasi dan partisipasinya dalam mengembangkan industri properti terbaik di Indonesia, terutama di kawasan Jabodetabek, seiring dengan kenaikan kesadaran terhadap lingkungan dan mutu kualitas tertinggi,” ujar Freddy Chan.

Baca Juga: Jakarta Garden City Raih Predikat “Best Township Masterplan Design”

Sami Miettinen mengatakan, saat ini Jakarta Garden City menawarkan beragam produk properti berkualitas dengan harga kompetitif, dengan harga rumah mulai dari Rp1,4 miliar sudah termasuk PPN, ruko mulai dari Rp4,8 miliar serta apartemen mulai dari Rp600 juta.

Untuk mempermudah masyarakat memiliki properti di Jakarta Garden City, imbuhnya, pihak pengembang menggandeng sejumlah bank terkemuka di Indonesia seperti Mandiri, Permata Bank, UOB, Danamon, serta CIMB Niaga yang menawarkan suku bunga KPR rendah. Di sisi lain, cara pembayaran pun dipermudah, seperti keringanan pembayaran down payment (DP) mulai dari 5% hingga 20%, cicilan DP hingga 36 kali, dan lain-lain.

Sinergi dengan Global Strategy Partners
Sementara itu, David Iman Santosa, Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty, Tbk., Jakarta Garden City telah menjelma menjadi Global City, yakni sebuah kawasan yang menjadi tujuan investasi utama bagi para investor global seperti AEON Mall, IKEA, dan beberapa Global Strategy Partners yang saling bersinergi dalam pengembangan proyek baru di Jakarta Garden City.

Hal ini seperti terlihat melalui kerjasama joint venture antara Hongkong Land dengan Astra International dan Modernland Realty pada proyek pengembangan hunian tapak yang berlokasi di dalam area pengembangan Jakarta Garden City.

Baca Juga: Jakarta Garden City Punya Sales Gallery Baru yang Lebih “Wah”

Selain itu juga dengan investor asal Korea Selatan yakni Lotte Engineering & Construction (E&C) yang juga akan berkolaborasi mengembangkan properti di area pengembangan Jakarta Garden City.

“Dinamika perubahan Community Development ini bisa dibilang yang terbaik di Jakarta Timur saat ini. Masifnya pengembangan infrastruktur, penambahan berbagai fasilitas di Jakarta Garden City dan peningkatan segmentasi pasar dari middle class menjadi middle up yang disebabkan oleh sinergi Global Strategy Partners dalam pengembangan kawasan Jakarta Garden City ditengarai mampu meningkatkan nilai investasi properti,” ujar David Iman.

Gandeng Bank-bank Ternama
Freddy Chan mengatakan, kinerja PT Modernland Realty, Tbk. sangat dipengaruhi oleh kenaikan tingkat bunga pinjaman perbankan terutama pada sektor konsumen. Kebijakan moneter uang ketat merupakan salah satu kebijakan yang mempengaruhi kegiatan Perseroan yang dapat berdampak pada menurunnya daya beli konsumen melalui tingkat suku bunga yang tinggi. Kenaikan tingkat bunga sektor konsumen tersebut pada akhirnya dapat berdampak pada kinerja keuangan Perseroan.

“Untuk mengelola risiko ini, manajemen Perseroan bekerjasama dengan beberapa bank ternama untuk penetapan suku bunga KPR yang menarik,” kata Freddy Chan.

Baca Juga: Cluster Mahakam di JGC Raih Penghargaan Properti Indonesia Award 2019

Dia menambahkan, kegiatan usaha Perseroan di bidang properti menghadapi kompetisi baik dari pengembang properti internasional maupun lokal, baik dalam hal lokasi, konsep, fasilitas dan infrastruktur pendukung, pelayanan, maupun harga.

Pengembangan properti komersial tersebut banyak dilakukan di kota-kota besar. Di Jakarta, pengembangan properti tidak hanya dilakukan di pusat kota saja, tapi sudah berkembang masif ke daerah-daerah pinggiran Jakarta seperti Bekasi, Bogor, Cibubur, Tangerang, Depok, dan sebagainya.

Baca Juga: Jakarta Garden City Sabet Penghargaan PMSEA 2019 untuk Kategori Perumahan Menengah

Oleh karena bidang usaha real estat adalah bidang yang banyak dilakukan oleh pengembang lain, maka Perseroan menghadapi risiko persaingan pasar yang ketat yang dapat mengakibatkan menurunnya pendapatan Perseroan.

“Untuk mengatasi risiko ini, Perseroan selalu berinovasi menciptakan produk–produk perumahan baru dengan harga yang bersaing agar konsumen senantiasa tertarik,” ujar Freddy Chan.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda