Jakarta Garden City Dinobatkan Sebagai Perumahan Skala Kota Favorit

Beragam fasilitas penunjang di Jakarta Garden City tak hanya melengkapi kebutuhan penghuni, tetapi juga meningkatkan nilai investasi.

jakarta garden city - green property awards 2018 - housing estate - rumahhokie - dok
Tampak dari kiri ke kanan: Corporate Communication Department Head PT Modernland Realty Tbk., Gunawan Setyo Hadi; Marketing Manager Jakarta Garden City, Lius Hartarto; General Manager Sales & Marketing Jakarta Garden City, Hyronimus Yohanes; dan Sales Manager Jakarta Garden City, William, berpose seusai menerima penghargaan HousingEstate Awards 2018.

RumahHokie.com (Jakarta)Jakarta Garden City, perumahan seluas 370 hektar yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses—anak perusahaan PT Modernland Realty, Tbk—meraih penghargaan di ajang HousingEstate Awards 2018 untuk kategori “Most Favoured Township Scale Housing Estate in Jakarta”.

Penghargaan diberikan kepada proyek-proyek dengan penjualan terbanyak di Jabodetabek dan dibeberapa kota-kota besar lainnya di Indonesia dengan indikator nilai penjualan periode 1 Januari – 30 Oktober 2018.

Hyronimus Yohanes, General Manager Sales & Marketing Jakarta Garden City yang menerima penghargaan tersebut mengatakan, bangga dan senang dapat kembali menerima penghargaan ini.

Baca Juga: Produk Residensial dan Kawasan Industri Masih Jadi Andalan Modernland

Untuk memempertahankan dan meningkatkan penjualan di saat kondisi perekonomian yang belum sepenuhnya kondusif, tentu bukanlah hal yang mudah. Berbagai strategi kami lakukan,” tutur Hyronimus Yohanes, Rabu (12/12/2018).

Menurutnya, banyaknya keunggulan yang dimiliki, membuat masyarakat begitu meminati Jakarta Garden City.

“Ke depan kami akan bekerja lebih keras lagi untuk membuat Jakarta Garden City semakin berkembang. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan masyarakat dan konsumen yang telah memilih Jakarta Garden City sebagai kawasan hunian dan usaha,” kata Hyronimus.

Terdongkrak Fasilitas Ritel
Lebih lanjut dia mengatakan, township Jakarta Garden City mengusung konsep yang diinginkan oleh masyarakat modern, yakni mengedepankan kenyamanan, keamanan, dan memiliki prospek investasi yang tinggi di masa depan. Berbagai fasilitas modern kini telah tersedia di Jakarta Garden City.

Dengan terus bertambahnya fasilitas di township Jakarta Garden City, akan meningkatkan penjualan properti di Jakarta Garden City. Teranyar, perusahaan peritel asal Swedia, IKEA, telah memulai pembangunan toko keduanya di Jakarta Garden City pada awal November lalu. Rencananya IKEA Jakarta Garden City akan mulai beroperasi pada tahun 2020.

Baca Juga: Lakukan Groundbreaking, IKEA JGC Ditargetkan Beroperasi Tahun 2020

“Kehadiran IKEA ikut mendukung terwujudnya Jakarta Garden City menjadi sebuah kawasan hunian modern berkualitas yang memiliki fasilitas lengkap. Ke depan kami akan terus menambah fasilitas di Jakarta Garden City,” ujar Hyronimus.

Dia mengatakan, banyak mata tertuju ke Jakarta Garden City setelah beroperasinya AEON Mall dan akses tol Cilincing – Tanjung Priok. Akses tol itu membuat Jakarta Garden City mudah diakses dari tol dalam kota dan berbagai kawasan Jabodetabek, seperti Pluit, Bandara Soekarno-Hatta, Pelabuhan, Ancol, Mangga Dua, dan sebagainya.

Baca Juga: Sambut Harbolnas, IKEA Gratiskan Pengiriman untuk Pembelian Online

“Jakarta Garden City merupakan kawasan sunrise property yang sedang berkembang dan terus membangun. Karena itu, berinvestasi disini akan menghasilkan investasi tinggi di masa depan,” kata Hyronimus.

Menurutnya, sekarang merupakan momentum yang tepat untuk membeli rumah di Jakarta Garden City. Beroperasinya fasilitas komersial dan pusat gaya hidup yang kemudian disusul IKEA yang rencananya beroperasi pada tahun 2020 akan mendongkrak nilai properti di Jakarta Garden City.

Sebagai gambaran, harga tanah mengalami kenaikan pasca beroperasinya AEON Mall Jakarta Garden City, hal ini di karenakan bertambahnya fasilitas di Jakarta Garden City.

Baca Juga: Begini Penampilan Entertainment Mall Baru di Jakarta Garden City

Hyronimus mengatakan, ini membuat pemilik properti di Jakarta Garden City untung sementara di beberapa kawasan lain terutama di barat Jakarta harga propertinya cenderung stagnan.

Ruang pertumbuhan harganya masih sangat lebar karena di Kelapa Gading, Jakarta Utara, harganya Rp35 juta – 40 juta per meter persegi. Padahal jarak keduanya melalui Jalan Tipar Cakung hanya 4,5 kilometer saja.

Dengan jarak yang cukup dekat, harga kompetitif, dan fasilitas terus bertambah Jakarta Garden City dapat akan menjadi alternatif bagi kawasan Kelapa Gading dan tentunya peluang investasi di Jakarta Garden City sudah pasti akan mengalami kenaikan. Karena itu, Cakung sangat berpotensi menjadi pusat pertumbuhan baru di Jakarta Timur.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda