Jakarta Garden City Lakukan Serah Terima Ruko Cleon Park

Shop house Cleon Park mendapat respon yang baik dari konsumen. Terbukti pada saat diluncurkan, sebanyak 43 unit Ruko di Cleon Park terjual dengan nilai Rp221 miliar.

serah-terima-ruko-cleon-parkjakarta-garden-city-rumahhokie-dok
Tampak dalam gambar: Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk., Helen Hamzah (kedua kiri) secara simbolis menyerahkan kunci unit kepada Sonya Tenny Ratulangi (ketiga kiri) selaku konsumen yang telah membeli shop house Cleon Park disaksikan General Manager Operation Jakarta Garden City, Togu Pangihutan (paling kiri) dan Sales Manager Jakarta Garden City, William (paling kanan)

RumahHokie.com (Jakarta) – Membuktikan komitmen kepada konsumen, PT Mitra Sindo Sukses—anak usaha PT Modernland Realty, Tbk—menggelar serah terima Ruko Cleon Park, area komersial di perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Ahad (15/3/2020). Hadir dalam acara serah terima jajaran manajemen PT Modernland Realty Tbk. dan PT Mitra Sindo Sukses serta para pembeli yang menerima penyerahan unit.

“Kami kembali membuktikan komitmen kepada para pembeli untuk membangun dan menyerahkan unit properti secara tepat waktu. Bagi kami, menjaga komitmen sangat penting karena pembeli telah memberikan kepercayaan yang besar kepada Jakarta Garden City sebagai kawasan hunian dan ruang usaha terbaik di Jakarta” ujar Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty, Tbk.

Baca Juga: Jakarta Garden City Rilis 122 Kavling Siap Bangun Mulai Rp1 Miliar

Helen Hamzah mengatakan, shop house Cleon Park pada saat diluncurkan mendapat respon yang sangat baik dari konsumen. Terbukti pada saat diluncurkan, shop house Cleon Park terjual sebanyak 43 unit dengan total penjualan Rp221 miliar. Keunggulan yang dimiliki membuat masyarakat begitu antusias dengan produk shop house Cleon Park ini.

“Keunggulan yang dimiliki membuat shop house Cleon Park sangat potensial memberikan keuntungan untuk dijadikan tempat usaha,” katanya.

Baca Juga: Pengembang Asya Lakukan Serah-Terima Unit Hunian Cluster Semayang

Sementara itu, salah seorang pembeli, Sonya Tenny Ratulangi, mengaku senang karena bisa menerima shop house Cleon Park seperti yang dijanjikan, baik kualitas maupun jadwal penyerahannya sehingga dirinya bisa segera membuka usaha.

“Saya membeli shop house Cleon Park di Jakarta Garden City karena memiliki banyak keunggulan. Selain dikembangkan oleh developer terpercaya, konsepnya bagus, kawasan Jakarta Garden City selama ini juga sangat pesat perkembangannya dan akan terus berkembang di masa datang sehingga memiliki ruang usaha di Jakarta Garden City pasti menguntungkan,” ujar Sonya Tenny Ratulangi.

Bukan Sekadar Ruko Biasa
Lebih lanjut, Helen menjelaskan, shop house Cleon Park berlokasi di area strategis yaitu di main boulevard Jakarta Garden City, yang jaraknya hanya 300 meter dari Mall. Shop house Cleon Park berada di dalam kawasan mixed use seluas 1,7 hektar, yang akan merangkum shop house Cleon Park dan apartemen 2 tower bernama Cleon Park yang merupakan apartemen pertama di Jakarta Garden City.

Shop house Cleon Park, kata Helen Hamzah, menjadi ruang usaha menjanjikan. Selain adanya market potensial dari apartemen Cleon Park, shop house Cleon Park memiliki diferensiasi konsep, bukan sekadar ruko biasa.

Baca Juga: Modernland dan Lotte Kembangkan Proyek Mixed-Use di Jakarta Garden City

“Shop house Cleon Park didesain modern, dengan tampilan dua fasad yang menghadap langsung ke jalan main boulevard. Menariknya lagi, kami merancangnya dengan landscaping yang bagus, dilengkapi jalur pedestrian lebar, ruang terbuka hijau, dan area parkiran di belakang,” papar Helen Hamzah seraya mengatakan shop house Cleon Park cocok untuk dipakai usaha F&B atau Butik.

Shophouse-Cleon-Park-jakarta-garden-city-modernland-rumahhokie-dok
Ruko Cleon Park di Jakarta Garden City.

Capital Gain Capai 15%
Pada kesempatan yang sama, Hyronimus Yohanes, GM Marketing & Sales Jakarta Garden City menjelaskan, shop house Cleon Park memiliki beberapa pilihan unit, yaitu lebar 5 meter atau 7 meter, panjang 15 meter atau 17 meter, tinggi bangunan 3 lantai atau 4 lantai. Harganya dipasarkan mulai dari Rp5,7 miliar hingga Rp8 miliar.

“Pembeli shop house Cleon Park kebanyakan pengusaha yang berasal dari Jakarta Utara (Kelapa Gading, Sunter, dan Pantai Indah Kapuk), Jakarta Timur (Pulo Gebang dan Pondok Bambu), dan Bekasi. Kebanyakan membeli dengan memakai fasilitas Kredit Pemilikan Ruko (KPR) sebanyak 60%, sisanya dengan tunai bertahap 24 kali dan tunai keras. Dan kalau di lihat dari sisi kenaikan Investasi pada saat membeli sampai pada saat ini konsumen telah memperoleh capital gain 15%,” ujar Hyronimus Yohanes.

Baca Juga: Jakarta Garden City Dapat Gelar “Proyek Skala Besar Terbaik di Jakarta”

Sementara itu, untuk apartemen Cleon Park, rencananya akan mulai dibangun (ground breaking) pada bulan April 2020.  Dalam kondisi teraktual, apartemen Cleon Park yang terdiri atas 600 unit sudah terjual 80%. “Jadi jangan tunda lagi untuk membeli unit apartemen Cleon Park. Selain jumlah unitnya sudah tidak terlalu banyak lagi, harganya pun segera mengalami kenaikan,” ujar Helen Hamzah seraya mengatakan saat ini apartemen Cleon Park dipasarkan seharga mulai dari Rp600 Jutaan hingga Rp1,4 Miliaran dengan ukuran unit terkecil 32 m2 (SemiGross) dan terbesar 73 m2 (SemiGross).

Komersial Makin Potensial
Menurut Hyronimus, kebutuhan ruang komersial di Jakarta Garden City masih sangat tinggi, terutama seiring dengan semakin bertambahnya penghuni perumahan. Sekarang ini rasio jumlah hunian dengan ruang komersial masih sangat realistis untuk bertambah.

“Saat ini jumlah rumah yang sudah dibangun di Jakarta Garden City sebanyak 2000 unit, sementara ruang komersial baru tersedia 200 unit. Jadi masih sangat potensial sehingga kami masih akan membangun ruang komersial di Jakarta Garden City,” ujar Hyronimus Yohanes.

Baca Juga: Penjualan Moncer, Jakarta Garden City Raih Dua Penghargaan

Lebih lanjut Hyronimus mengatakan, saat ini adalah waktu yang tepat berinvestasi di Jakarta Garden City. Pasalnya harga tanahnya masih jauh lebih terjangkau tetapi telah dilengkapi fasilitas modern seperti AEON Mall, pasar modern, area komersial, sekolah, dan pusat kuliner. IKEA pun sedang membangun gerai dan rencananya akan selesai dan dibuka pada tahun 2020 ini.

“Jakarta Garden City merupakan kawasan sunrise property yang sedang berkembang dan terus membangun. Karena itu, berinvestasi disini akan menghasilkan investasi tinggi di masa depan,” kata Hyronimus Yohanes.

Saat ini Jakarta Garden City seluas 370 hektar menawarkan beragam produk properti berkualitas dengan harga kompetitif, dengan harga rumah mulai dari Rp1,4 miliar sudah termasuk PPN, ruko mulai dari Rp4,8 miliar, apartemen mulai dari Rp600 jutaan, dan kavling siap bangun mulai dari Rp1 miliar.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda