Jakarta Garden City Raih Predikat “Best Township Masterplan Design”

Jakarta Garden City tengah melengkapi fasilitas, antara lain AEON Mall, pasar modern, area komersial, sekolah, dan pusat kuliner. Sementara IKEA akan mulai beroperasi pada 2020.

jakarta-garden-city-modernland-township-indonesia-property-awards-2019-rumahhokie-dok1
Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk., David Iman Santosa (Kiri) saat menerima penghargaan, Kamis (19/9/2019). (Foto: Dok. Modernland)

RumahHokie.com (Jakarta)Jakarta Garden City (JGC) kian berkembang dan menjadi tujuan investasi bagi para investor global seperti AEON Mall, IKEA dan lain-lain. Perumahan skala kota (township) seluas 370 hektar yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses—anak perusahaan PT Modernland Realty, Tbk—ini juga menggandeng pengembang mancanegara seperti Hongkong Land dengan Astra International untuk mengembangkan hunian tapak di Jakarta Garden City.

Baca Juga: Jakarta Garden City Punya Sales Gallery Baru yang Lebih “Wah”

“Dinamika perubahan Community Development ini bisa dibilang yang terbaik di Jakarta Timur saat ini. Masifnya pengembangan infrastruktur, penambahan berbagai fasilitas di Jakarta Garden City dan peningkatan segmentasi pasar dari middle class menjadi middle up yang disebabkan oleh sinergi Global Strategy Partners dalam pengembangan kawasan Jakarta Garden City ditengarai mampu meningkatkan nilai investasi properti,” jelas Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk., David Iman Santosa.

Dia mengatakan, saat ini di lokasi pengembangan Jakarta Garden City bahkan telah menyediakan produk properti seharga Rp60 miliar per unit.

Baca Juga: Ini Strategi Modernland Dorong Pendapatan Perusahaan Tahun Ini

Sementara itu, Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses menuturkan, pihaknya terus membangun berbagai fasilitas di Jakarta Garden City.

“Fasilitas yang sudah tersedia di Jakarta Garden City antara lain AEON Mall Jakarta Garden City, pasar modern, area komersial, sekolah, dan pusat kuliner. IKEA pun sedang membangun gerai di seberang AEON Mall dan rencananya akan selesai dan dibuka pada tahun 2020,” jelas Sami Miettinen.

Saat ini Jakarta Garden City menawarkan beragam produk properti dengan harga rumah mulai Rp1,4 miliar, ruko mulai Rp4,8 miliar, serta apartemen mulai Rp600 juta.

jakarta-garden-city-modernland-township-indonesia-property-awards-2019-rumahhokie-dok
Tampak dalam gambar: Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk., David Iman Santosa (ketiga dari kanan), Chief Technical Officer PT Modernland Realty Tbk. Biakto P. Adi Putranto (keempat dari kanan), General Manager Technical & Operation Jakarta Garden City Togu Pagihutan (kelima dari kanan), dan Corporate Communication Department Head PT Modernland Realty Tbk., Gunawan Setyo Hadi (keempat dari kiri), berpose bersama usai menerima penghargaan, Kamis (19/9/2019).

Raih Penghargaan
Dengan semua pencapaiannya tersebut, Jakarta Garden City meraih penghargaan sebagai “Best Township Masterplan Design” di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019, Kamis (19/9/2019). Penghargaan ini diterima langsung oleh David Iman Santosa, Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk.

Ajang tahunan ini memperebutkan penghargaan di tiga kriteria, yaitu Developer Awards, Development Awards, dan Design Awards. Developer dan proyek properti dari berbagai daerah di Indonesia berkompetisi untuk memperebutkan 49 kategori dan penghargaan ini. Para pemenang akan  mewakili Indonesia di final Asia Property Awards regional di Bangkok, Thailand pada akhir November 2019.

Baca Juga: Baru Diluncurkan, Cluster Pasai di Modernland Cilejit Terjual 70%

Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk., Freddy Chan, mengatakan sangat bersyukur bisa kembali meraih penghargaan ini. Menurutnya, penghargaan ini akan membuat pihaknya lebih bersemangat dalam mengembangkan JGC sehingga dapat terus tumbuh, bersaing dan berkembang di masa depan.

“Saat ini Jakarta Garden City terus berkembang menjadi kawasan hunian dan komersial yang nyaman, aman, dan dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya,” kata Freddy Chan.

Baca Juga: Produk Residensial dan Kawasan Industri Masih Jadi Andalan Modernland

Lebih lanjut dia mengungkapkan, tantangan global yang semakin meningkat memaksa industri properti untuk selalu menyesuaikan diri dengan dinamika perekonomian, gemuruh impor dan ekspor, bergejolaknya nilai dolar AS. Sepanjang 2018, Modernland Realty terus menerus memperkuat kinerjanya di segmen residensial dan komersial dengan menawarkan beragam produk-produk menarik dari segi harga dan fungsi.

“Keberhasilan Modernland Realty sebagai pionir pengembangan proyek perumahan skala kota seperti Kota Modern di Tangerang menginspirasi dalam segi konsep dan pengembangan kawasan kota mandiri masa depan berwawasan lingkungan melalui Jakarta Garden City,” ujar Freddy.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda