Jangan Salah Pilih Warna Ruangan, Kalau Tidak Mau Mood Anda Rusak!

Warna Interior Mempengaruhi Mood-RumahHokie.com-Ikea
(Foto: ikea)

RumahHokie.com (Jakarta) – Sebagai tempat untuk istirahat dari dari segala kepenatan dalam beraktivitas, menciptakan suasana interior hunian yang nyaman merupakan hal yang menjadi perhatian utama. Hadirnya warna pada ruangan ternyata bisa berdampak pada sisi psikologis penghuninya lho!

Untuk mendapatkan nuansa rumah yang nyaman salah satunya adalah dengan menghadirkan skema warna yang tepat. Sebuah warna pada hunian memiliki peranan yang besar untuk membuat mood seseorang menjadi lebih baik.

Di antara skema warna yang ada, lalu warna apa saja yang bisa mendatangkan suasana positif? Berikut ini beberapa diantaranya!

Baca Juga : Aplikasi Warna Pastel Pada Hunian yang disukai Generasi Milenial

Warna terang
Jika Anda kurang bersemangat dalam beraktifitas dan butuh sebuah mood booster melalui sebuah tampilan ruangan, cobalah untuk menerapkan skema warna terang dan cerah.Nuansa interior yang terang dan cerah, tentu akan membantu mood menjadi lebih dinamis dan bersemangat.

Warna hijau dan biru
Pemandangan taman, dan alam terbuka yang dengan dominasi warna hijau yang asri, membuat mood orang menjadi lebih tenang. Oleh karena itu, warna hijau dapat membantu dan membuat mood seseorang menjadi lebih bahagia dan relaks.

Menghadirkannya di dalam ruang keluarga, akan membantu Anda mendapatkan momen berkumpul yang nyaman. Selain warna hijau, warna biru juga bisa membuat mood seseorang menjadi lebih tenang dan adem. Apalagi jika diaplikasikan pada kamar tidur milik Anda.

Baca Juga : Inspirasi Warna Kamar Mandi yang Akan Ngetren di Tahun 2018

Hindari kombinasi warna primer
Penerapan kombinasi warna dalam sebuah rancangan interior hunian memang perlu untuk dilakukan.

Namun, ada satu prinsip yang harus Anda ingat. Hindari untuk melakukan kombinasi warna yang terlalu berbeda jauh, agar tidak berkesan norak dan dapat merusak mood Anda.

Hal itu dikarenakan, warna primer sifatnya adalah warna yang berdiri sendiri tanpa perlu ada bantuan dari warna lainnya. Jika ingin menggunakan dua warna, disarankan untuk memilih salah satu warna yang tidak berasal dari kelompok warna primer.

Dengan memilih skema warna yang tepat, akan membuat mood Anda dan keluarga menjadi positif. Kira-kira, skema warna mana saja yang ingin Anda terapkan di hunian kesayangan?

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda