Jaring Karya Bangunan yang Mendunia, Kohler Gelar Kompetisi Desain

Kohler Bold Design Award Indonesia 2018 merupakan kompetisi bagi arsitek, interior desainer serta pengembang properti yang berani membuat perbedaan besar dalam karya rancangan bangunannya.

Kohler Bold Design Award 2018
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Perusahaan pembuat produk dapur dan sanitari global, Kohler, mengumumkan akan menghelat kompetisi bertajuk Kohler Bold Design Award (KBDA) Indonesia 2018.

Pertama kalinya dihelat di Tanah Air, Kohler Bold Design Award Indonesia 2018 merupakan kompetisi bagi arsitek, desainer interior serta pengembang properti yang berani membuat perbedaan besar dalam karya rancangan bangunannya.

Para praktisi dan profesional dalam bidang tersebut dapat mengikutsertakan proyek bangunan berupa residensial maupun gedung komersial yang berada di Indonesia.

Baca Juga: Kohler Bangun Pabrik Perdananya di Indonesia untuk Layani Pasar Lokal

“Para peserta harus menunjukkan kreativitas dalam hal estetika ruang atau bangunan. Lalu, rancangannya juga harus berguna, praktis, serta memiliki dampak pada pengembangan standar desain di indonesia,” jelas Angel Yang, President of Kohler Kitchen and Gath Asia Pacific, dalam jumpa pers, Rabu (19/09/2018) di Thamrin, Jakarta.

Menurutnya, Indonesia adalah pasar yang besar untuk properti hospitality maupun residensial. Hal ini dipicu oleh pertumbuhan masyarakat kelas menengah dan konsumen berpenghasilan tinggi di negara ini yang semakin naik.

Lebih lanjut Angel menuturkan, dengan diselenggarkan kompetisi ini diharapkan dapat memicu industri arsitektur maupun desain interior dan mengambangkan proyek-proyek yang bisa mempromosikan praktiknya tak hanya di Indonesia, akan tetapi di seluruh dunia.

Setiap karya desain yang masuk akan dinilai oleh tim juri yang merupakan praktisi dalam bidang arsitektur maupun desain interior, diantaranya, Alexandra Champalimaud (founder studio Champalimaud), Andra Matin (arsitek) Faried Masdoeki (Design Director Hadiprana).

Baca Juga: Kohler Umumkan Diri Sebagai Principal Partner Manchester United

Dalam kesempatan yang sama, Faried Masdoeki menjelaskan salah satu yang menjadi kriteria penilaian adalah bagaimana karya desain atau rancangan dapat menampilkan karakter lokalitas dan ‘wajah’ Indonesia.

Selain mengapresiasi karya desain baru, kompetisi KBDA Indonesia 2018 juga memberi panghargaan khusus pada sosok berpengaruh, bakat baru, dan ikon di industri desain properti.

Peserta yang tertarik mengikuti kompetisi desain ini dapat mengumpulkan karya mereka melalui website Kohler Bold Design Awards, mulai 19 September 2018 hingga 8 Januari 2018. Pemenangnya akan diumumkan pada Maret 2019 mendatang.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda