Jaringan Hotel Asal India Resmi Beroperasi di Indonesia

Hingga 2020, OYO Hotels akan merekrut lebih dari 60.000 karyawan di berbagai daerah di untuk perkuat sektor perhotelan di Indonesia

oyo-hotels-india-mulai-beroperasi-di-indonesia-ritesh-agarwal-anto-erawan-rumahhokie-dok
Ritesh Agarwal, Pendiri dan CEO OYO Hotels (kedua dari kiri) menargetkan OYO akan hadir di 35 kota di Indonesia tahun depan (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Jaringan hotel asal India, OYO Hotels, mengumumkan peresmian layanannya di Indonesia dengan menggandeng lebih dari 30 properti dan 1.000 kamar hotel di tiga kota: Jakarta, Surabaya, dan Palembang.

Ritesh Agarwal, Pendiri dan CEO OYO Hotels mengatakan, Saat ini OYO Hotels merambah bisnis sewa dan waralaba hotel kelas menengah dan budget di India, China, Malaysia, Nepal, Inggris, dan Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Kunjungan Turis Meningkat 10%, Bali Dibanjiri Pasokan Hotel Mewah

“Prioritas kami saat ini adalah menyediakan layanan menginap berkualitas dengan harga mulai Rp149.000. Kami berencana untuk menginvestasikan lebih dari USD100 juta serta memperluas kehadiran kami di lebih dari 35 kota di indonesia, seperti Yogyakarta, Bandung, dan Bali dalam kurun waktu 15 bulan ke depan,” jelas Ritesh kepada awak media, Kamis (18/10/2018).

Di tahap awal, imbuhnya, OYO Hotel menawarkan pengalaman menginap berkualitas dengan harga terjangkau yang sesuai kebutuhan traveler masa kini akan kemudahan dan kecepatan.

Baca Juga: Berencana Liburan? Ini 5 Penginapan di Yogya dengan Interior Keren

“Hingga 2020, OYO akan merekrut lebih dari 60.000 karyawan di berbagai daerah di untuk perkuat sektor perhotelan di Indonesia,” ujar Ritesh.

Sementara itu, Rishabh Gupta, Country Lead OYO Hotels Indonesia mengatakan, Indonesia memiliki pangsa pasar yang atraktif dengan penetrasi internet dan jumlah pengguna smartphone yang tinggi, sehingga mendukung pendekatan bisnis yang dilakukan OYO.

“Kami telah menerima respon yang sangat positif sejak pertama kali meluncurkan layanan di Indonesia,” ujarnya.

Model “Manchise”
Lebih lanjut Ritesh menuturkan, properti-properti yang masuk ke dalam jaringan OYO Hotels mengadopsi model ‘manchise’ (management dan franchise), dimana kontrol dan manajemen yang dipegang penuh oleh OYO. Hal ini telah diterapkan di India dan China.

Baca Juga: Menikmati Alam Purwakarta dari Hotel Gantung Tebing Parang

Sejak diluncurkan pada Mei 2013, jelasnya, OYO Hotels memiliki misi untuk menciptakan ruang yang berkualitas. OYO Hotels diharapkan dapat mengurangi kesenjangan antara kebutuhan dan ketersediaan hotel yang berkualitas, yang selama ini berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan bisnis perhotelan yang tidak dapat diprediksi.

“Dengan memaksimalkan teknologi, potensi para sumber daya manusia, jalur distribusi yang telah dibangun,” punkas Ritesh.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda