Jaringan Hotel India Kelola 20 Ribu Unit Penginapan di Indonesia

Hingga akhir tahun 2019, OYO Hotels akan terus memperluas jaringan penginapannya ke lebih dari 100 kota yang ada di Indonesia.

OYO Hotels
(Foto: dok OYO Hotels)

RumahHokie.com (Jakarta) – Jaringan hotel asal India, OYO Hotels & Homes mengumumkan pencapaiannya mengelola hampir 20.000 unit kamar. Jumlah tersebut diklaim melampaui jaringan hotel terkemuka lain di Tanah Air.

OYO berhasil melampaui skala jaringan hotel lainnya di Indonesia dengan inventarisasi hampir 20 ribu kamar, di 80 kota dalam kurun waktu kurang dari setahun.

Dalam siaran pers yang dirilis, Rabu (10/07/2019), Rishabh Gupta, Country Head OYO Indonesia, menjelaskan perusahaannya telah tumbuh dengan kecepatan yang luar biasa.

Baca Juga: OYO Hotels Investasikan USD300 Juta untuk Properti Menawan di Amerika Serikat

“Kami terus fokus memberikan pengalaman menginap terbaik sekaligus meningkatkan
pemasukan pemilik hotel, sehingga mampu tumbuh 20 kali lipat hanya dalam waktu 8 bulan,” ungkap Rishabh,

Menurutnya, Indonesia adalah pasar yang sangat penting dan mereka berkomitmen tinggi untuk membangun industri hospitality. Salah satunya lewat investasi senilai lebih dari USD100 juta.

Lebih lanjut dia menerangkan, salah satu faktor yang berkontribusi terhadap pertumbuhan OYO di Indonesia adalah standarisasi layanan dan fasilitas yang dijanjikan, sehingga pelanggan bisa merasa tenang ketika menginap di hotel dimanapun mereka berada.

Baca Juga: Babak Baru Pertumbuhan Bisnis OYO Hotels di Indonesia

Setiap properti yang dikelola oleh perusahaannya, Rishabh menjelaskan telah memiliki standar fasilitas tertentu yang harus dipenuhi sebelum dapat sepenuhnya beroperasi.

Fasilitas tersebut antara lain,jaringan Wi-Fi berkecepatan tinggi, jaringan air panas, linen bersih, kamar mandi yang higienis, penyejuk udara dan televisi layar datar.

“Teknologi adalah DNA kami. Melalui aplikasi OYO memungkinkan pelanggan untuk memesan kamar hanya dengan tiga tap di smartphone mereka, semuanya dalam 5 detik,” ujar Rishabh Gupta.

Baca Juga: Okupansi OYO Hotels di Bandung Naik 540% Selama Libur Lebaran

Hingga akhir tahun 2019, jaringan hotel global itu akan terus memperluas pasarnya ke lebih dari 100 kota di Indonesia.

Rishabh menerangkan, saat ini OYO Hotels tidak hanya beroperasi di pusat-pusat bisnis utama dan ibu kota di Indonesia, namun juga telah berkembang ke banyak kota kecil yang terkenal dengan potensi pariwisata.

Dari Pangandaran ke Banyuwangi, Tanjung Pinang, Belitung, Malang, Toba Samosir, Tanjung Pinang, dan masih banyak lainnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda