Jelang Tahun Baru, Saatnya Ganti Tampilan Ruang Kerja

Pergantian tahun yang baru, bisa anda gunakan sebagai moment untuk mengubah tampilan ruang kerja pribadi di rumah atau unit apartemen.

(Foto: homedesignlover)

RumahHokie.com (Jakarta) – Tahukah anda ruang kerja pribadi di rumah yang didesain dengan baik akan memicu produktivitas dalam bekerja serta berkarya? Oleh karenanya, tampilan desain interior di area tersebut perlu ‘disegarkan’ kembali dengan cara mendekorasi
ulang.

Pergantian tahun yang baru, bisa anda gunakan sebagai moment untuk mengubah tampilan ruang kerja pribadi di rumah atau unit apartemen.

Umumnya, di akhir tahun ketersedian waktu luang relatif banyak, karena sudah memasuki masa libur bekerja. Anda bisa memanfaatkan waktu luang itu untuk mendekorasi ulang ruang kerja pribadi di rumah.

Baca Juga: 6 Inspirasi Rancangan Ruang Kerja yang Nyaman Diterapkan di Rumah

Dengan menghadirkan nuansa yang segar di ruang kerja di rumah, akan menciptakan energi positif baru dalam berkarya. Agar ruang kerja pribadi memiliki tampilan yang segar, anda bisa memperhatikan hal-hal berikut ini.

Ubah skema warna

Cara yang paling utama agar mendapatkan tampilan ruang kerja di rumah yang segar adalah dengan mengubah skema warna di area tersebut. Pilihlah tone warna favorit anda. Lalu, terapkan pada bagian dinding maupun aksesoris dekorasi ruang kerja.

Jika suka dengan karakter ‘kalem’, anda bisa melaburkan cat dinding dengan tone warna natural atau warna pastel, seperti beige, pada bagian dinding ruangan. Namun, apabila pekerjaan anda selalu menuntut kreatifitas, warna cerah pada cat ruang kerja akan menambah inspirasi dalam bekerja.

Baca Juga: Meja Kerja yang Pas untuk Ruangan Sempit

Perhatikan skala ruang

Memiliki ruang kerja pribadi yang luas ataupun tidak, tetap harus memperhatikan skala ruang dalam menata kembali area tersebut. Agar memiliki kesan yag luas, cobalah untuk tidak meletakan furnitur dengan ukuruan yang bulky (besar). Usahakan pula untuk tidak meletakan banyak ornamen dekoratif, apabila ruang kerja pribadi anda relatif kecil.

Singkirkan yang tak terpakai

Umumnya, ruangan kerja di rumah akan dipenuhi oleh segala perlengkapan alat kantor dan dokumen. Menghadirkan nuansa segar pada area tersebut, juga bisa dilakukan dengan cara menyingkirkan barang-barang dan dokumen yang tak terpakai. Anda bisa mengkelompokan dokumen berdasarkan kategori tertentu.

Jika diperlukan, anda juga bisa mengganti perlengkapan alat kantor, seperti tempat pensil dengan desain yang kekinian, agar penampilan meja kerja juga menjadi segar.

Mumpung memiliki waktu luang, yuk hadirkan nuansa baru di area ruang kerja pribadi di rumah!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda