Joint Venture dengan Kawan Lama, Sinar Mas Land Bangun Pusat Perbelanjaan di Bekasi

Kawan Lama Group akan menggarap proyek pusat perbelanjaan di Grand Wisata Bekasi dalam kerjasamanya dengan Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land, Kawan Lama Group, Pusat perbelanjaan di Grand Wisata Bekasi
(Foto: dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Jakarta) – Sinar Mas Land (SML) bekerjasama dengan Kawan Lama Group akan membangun sebuah pusat perbelanjaan di Grand Wisata Bekasi, Jawa Barat.

Kesepakatan kerjasama pembangunan proyek pusat perbelanjaan di Grand Wisata Bekasi itu dilakukan antara Sinar Mas Land melalui PT Putra Alvita Pratama dengan Kawan Lama Group melalui PT Inti Gemilang Bangun Perkasa.

Mereka akan membangun pusat perbelanjaan di atas lahan seluas 7,5 hektar dan dibagi dalam dua tahap.

Untuk tahap pertama, Sinar Mas Land dan Kawan Lama Group akan menggarap area seluas 4,2 hektar terlebih dahulu. Pembangunan mal akan mulai dilakukan pada tahun 2020 dan ditargetkan beroperasi di tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: SML dan Kawan Lama Group Jalin Kerjasama Bangun Produk Properti

Dilansir dari siaran pers, Jum’at (22/02/2019), Herry Hendarta, CEO Residential Sinar Mas Land, mengatakan Bekasi dipilih sebagai lokasi proyek, karena letaknya yang strategis didukung dengan area perumahan dan perindustrian, serta jalan tol yang memudahkan akses.

“Pertumbuhan wilayah Bekasi yang pesat membuat kami memutuskan untuk membangun sebuah pusat perbelanjaan di Grand Wisata Bekasi. Selain sebagai sarana untuk pusat belanja dan hiburan, diharapkan proyek mal ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat sekitar, yaitu salah satunya dengan penyerapan tenaga kerja,” ujarnya.

Untuk mewujudkan proyek tersebut, mereka menyiapkan alokasi dana investasi sejumlah Rp900 miliar. Dengan komposisi share sebesar 60% untuk PT Inti Gemilang Bangun Perkasa dan 40% bagi PT Putra Alvita Pratama.

Baca Juga: Sinar Mas Land Buka Pusat Kuliner dengan Sentuhan Modern di Grand Wisata Bekasi

Sementara itu, Kuncoro Wibowo, Chairman Kawan Lama Group menerangkan dalam kerjasama ini pihaknya bertugas mengembangkan dan mengatur operasional mal. Sedangkan Sinar Mas Land menyediakan lahan serta mengembangkan kompleks properti-nya.

“Kami percaya bahwa sinergi ini merupakan suatu kolaborasi strategis jangka panjang untuk mengoptimalkan bisnis kedua belah pihak,” kata Wibowo.

Baca Juga: Buka Creative Nest Indonesia, Sinar Mas Land Hadirkan Sekolah Kreatif di The Breeze

Sebagai info tambahan, pembangunan pusat perbelanjaan di Grand Wisata Bekasi merupakan proyek kedua joint venture antara Sinar Mas Land dan Kawan Lama Group.

Sebelumnya, mereka juga mengembangkan proyek dengan konsep mixed-use development di Kota Wisata Cibubur.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda