Kansai Paint Kenalkan Empat Skema Warna Baru untuk Jadi Tren 2019

Kansai Paint mengenalkan empat skema palet warna, yakni Luxury, Glamour, Minimal, dan Urban, sebagai bagian dari tren 2019. Diharapkan palet warna tersebut dapat merepresentasikan sejumlah karakter yang ada di tengah masyarakat urban masa kini.

Kansai Paint,Tren Warna 2019, Colour Trend Forecast 2019, Ary Indra
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Kansai Paint memperkenalkan tren warna (colour forecast) untuk tahun 2019. Palet warna yang didominasi oleh nuansa netral ini diluncurkan untuk memperkaya inspirasi kaum urban dalam menciptakan hunian yang nyaman.

Dalam jumpa pers, Kamis (24/01/2019) di Jakarta, Jemmy Haryono, Senior Brand Manager Kansai Paint menerangkan pihaknya mencoba mengklasifikasikan warna cat berdasarkan personalisasi yang ada di tengah masyarakat perkotaan.

“Kami mencoba mengkurasi warna-warna yang ada sedang menjadi tren di luar. Dengan penggunaan warna yang tepat, pemilik properti dapat membuat ruangan menjadi lebih personal,” ucapnya.

Baca Juga: Sambut Asian Games, Kansai Paint Warnai Jembatan Layang Kemayoran

Hasil penelitian dan kurasi yang dilakukan oleh Kansai Paint diwujudkan dalam empat skema palet warna pilihan, yakni Luxury, Glamour, Minimal, dan Urban. Ke-empat palet itu diharapkan dapat merepresentasikan sejumlah karakter masyarakat urban masa kini.

Jemmy berujar bahwa Ravine 62 yang merupakan bagian dari palet warna Luxury, dipilih sebagai Neutral of The Year. Palet tersebut merupakan perpaduan warna abu-abu dan beige yang dianggap dapat mendatangkan efek visual yang menenangkan.

Lebih lanjut, ia mengatakan palet warna Ravine 62 dipercaya mampu memberikan nuansa hangat sekaligus netral, sehingga aman apabila dipadukan dengan skema warna lain pada bagian dinding.

Baca Juga: Teknik Pengecatan Ini Sulap Dinding Jadi Tampil Mewah

Hal senada juga dikatakan oleh Claire Bond, Kansai Paint Colour Ambasador sekaligus Certified Color Therapist. Ia menuturkan warna netral, seperti abu-abu, mampu memberikan efek menenangkan dan meningkatkan perasaan nyaman.

“Abu-abu menjadi warna yang baik dari sisi psikologis. Terlebih jika dipadankan dengan elemen biru atau atau putih. Kolaborasi warna itu dapat menciptakan suasana ruangan yang rileks,” kata Claire.

Selain palet Ravine 62, produsen cat asal Negeri Sakura itu mengeluarkan skema warna Glamour yang menawarkan kombinasi nuansa flamboyan. Lalu, Minimal yang hadir dengan paduan warna yang terinspirasi dari musim semi serta palet warna Urban yang kental dengan unsur industrial.

Baca Juga: Begini Kriteria Cat Dinding yang Aman Menurut Ahli Kesehatan

Sementara itu ditemui dalam kesempatan yang sama, Ary Indra, seorang arsitek dari konsultan arsitektur Aboday, menjelaskan bahwa kombinasi warna netral dan fresh yang dikeluarkan oleh Kansai Paint dapat diaplikasikan sebagai warna utama pada bangunan.

“Jangan takut dalam menggunakan warna. Anda dapat mengkombinasikan warna sesuai dengan personal inframe. Hal yang sama saya terapkan pada karya (bangunan) saya. Di beberapa projek, saya menerapkan warna emas pada sejumlah bagian,” ucap Ary.

 

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda