Keluar dari Zona Nyaman, Citra Scholastika Pilih Geluti Bisnis Properti

Tak sebatas hanya menyanyi, Citra Scholastika berusaha mengembangkan kemampuan dirinya dengan terjun ke beberapa bidang dalam bisnis properti.

Citra Scholastika, Metland Vaganza, investasi properti, penyanyi indonesia
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Bekasi) – Keberadaan co-working space kini sedang menjadi tren di kalangan generasi milenial yang menggunakannya sebagai ruang kerja dan tempat berkolaborasi. Maka, tak mengherankan apabila banyak pihak tertarik untuk mengeluti bisnis penyewaan ruang kerja bersama tersebut.

Seperti halnya dilakukan oleh penyanyi berparas cantik, Citra Scholastika, yang tengah tertarik berinvestasi pada bisnis properti, khususnya co-working space.

Bersama beberapa temannya, ia mencoba mengembangkan sebuah properti seluas 500 meter persegi di jalan W.R. Supratman, Bandung, Jawa Barat, yang dijadikan ruang berkolaborasi bernama Saklar.

Baca Juga: Ini Dia Gaya Dekorasi Kamar Tidur Impian Dua Personil JKT48

“Saya baru bangun sebuah kafe, yang pada akhirnya berkembang menjadi sebuah co-working space,” ungkap wanita bernama asli Skolastika Citra Kirana Wulan ini ketika ditemui RumahHokie.com seusai acara Metland Card Vaganza, Ahad (03/03/2019) lalu.

(Foto: Adhitya Putra – RumahHokie.com)

Citra mengatakan sebagai seorang musisi, dirinya butuh tempat yang terbilang tidak formal untuk mencari ide dan ruang kolaborasi.

Untuk menambah keseruan, ia berujar nantinya co-working space dan kafe tersebut akan dilengkapi dengan galeri seni dan pertunjukan live music.

“Dari tahun 2016 saya memang sudah merencanakannya. Inilah bisnis pertama saya yang terealisasi. Saya melihat co-working space dan kafe ini merupakan investasi properti yang baik untuk dibangun,” jelasnya.

Baca Juga: Didesain Nyaman untuk Sang Buah Hati, Begini Tampilan Rumah Cathy Sharon

Wanita kelahiran, Yogyakarta, 5 Juni 1994 itu menceritakan, bahwa munculnya ide pendirian co-working space dan kafe, tidak terlepas dari mimpi untuk memiliki sebuah coffee shop. Dalam proses mewujudkannya, Citra menuturkan ternyata tidak semudah yang ia bayangkan.

“Saya sempat rugi karena ditipu oleh orang, padahal sudah bayar berbagai macam kebutuhan operasional. Akan tetapi, saya tidak menyerah begitu saja. Saya belajar bahwa dalam menjalankan bisnis janganlah terburu-buru,” ujar Citra

Tidak hanya co-working space dan kafe, ia juga mengembangkan unit usaha properti lainnya di Yogyakarta. Penyanyi jebolan ajang Indonesia Idol 2010 ini juga tengah menggeluti usaha penginapan berbentuk guest house di kota tersebut.

“Ada dua tempat. Pertama, lokasinya di rumah lama saya yang kemudian diubah menjadi guest house yang berisikan 9 kamar. Dan satunya lagi di daerah Sosrowijayan Wetan yang didesain dengan gaya etnik khas Yogya,” paparnya.

Baca Juga: Dewi Gita: Dari Hobi Mendekorasi Ruangan Hingga Berbisnis Properti

Menurut pelantun lagu ‘Pasti Bisa’ ini, ada alasan tersendiri mengapa dirinya memilih Bandung dan Yogyakarta sebagai lokasi dari aset properti miliknya.

“Ada dua kota yang saya suka banget, yaitu Bandung dan Yogya. Saya menganggap dua kota itu selaiknya ‘rumah’ yang nyaman,” kata Citra.

Di dunia tarik suara, nama Citra sudah dikenal luas, namun tidak berarti dirinya merasa puas dengan capaian tersebut. Ia mengaku ingin belajar mengembangkan kemampuan dirinya pada bidang yang lain.

“Saya memang memilih menyanyi sebagai profesi. Akan tetapi untuk mengembangkan hidup, juga butuh hal lain untuk belajar, di luar zona nyaman saya. Dan caranya dimulai dengan berinvestasi dalam bidang properti,” pungkas gadis peraih penghargaan Anugerah Planet Muzik 2013 ini.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda