Kemarau Tiba, 4 Tanaman Ini Bisa Bikin Ruang Tamu Terasa Sejuk Lho

Banyak jenis tanaman yang dapat hidup meskipun ditempatkan di dalam ruangan dengan intensitas paparan cahaya matahari yang tidak terlalu banyak.

tanaman untuk interior rumah, tanaman peredam suhu panas
Tanaman sirih gading dapat memberikan udara segar, sehingga dapat meredam suhu panas jika diletakkan di dalam ruangan. (Foto: desamodern)

RumahHokie.com (Jakarta) – Saat ini daerah-daerah di Indonesia tengah mengalami musim kemarau. Akibatnya, banyak wilayah dilanda kekeringan air dan suhu udara yang terasa panas.

Musim kemarau yang berkepanjangan juga membuat suhu udara di dalam rumah pun semakin tinggi. Salah satu area di dalam hunian yang umumnya dilingkupi hawa udara panas adalah ruang keluarga.

Ruang keluarga dengan udara yang sejuk, nyaman dan segar menjadi idaman para anggota keluarga.

Baca Juga: Selain Indah, 4 Jenis Tanaman Ini Berguna Mengusir Nyamuk di Rumah

Nah, agar hunian Hokie People terasa lebih sejuk meski tanpa menggunakan pendingin udara (AC), bisa dilakukan dengan cara meletakkan beberapa tanaman pada interior ruang keluarga.

Banyak jenis tanaman yang dapat hidup meskipun ditempatkan di dalam ruangan dengan intensitas paparan cahaya matahari yang tidak terlalu banyak. Dilansir dari Rooang, berikut ini 4 tanaman yang bisa mendatangkan udara sejuk di dalam rumah.

Pohon palem kuning
Pohon palem termasuk jenis tanaman yang cukup populer di Indonesia. Selain dapat menjadi dekorasi yang cantik, meletakkan palem kuning yang ditempatkan di pot di ruang keluarga, juga dapat menyeimbangkan suhu ruangan.

Baca Juga: Lima Jenis Tanaman Perdu yang Indah untuk Dijadikan Elemen Dekorasi

Tanaman sirih gading
Tanaman lainnya yang juga tergolong baik untuk udara di dalam ruangan adalah sirih gading. Tanaman ini selain dapat berfungsi sebagai pemanis ruangan, juga dapat berperan sebagai penyaring karbon monoksida, lho Hokie People.

Untuk perawatannya, tanaman jenis ini relatif mudah. Anda hanya perlu rajin untuk menyiraminya secara rutin.

Baca Juga: Kreasi Pot Tanaman Cantik dan Unik yang Terbuat dari Barang Bekas

Lidah mertua
Selain kedua tanaman di atas, pemilik rumah pun juga bisa menjadikan tanaman lidah mertua sebagai salah satu pilihan untuk diletakkan di ruang tamu.

Hal itu disebabkan ketika malam hari, tanaman ini mengeluarkan oksigen, sehingga penghuni rumah bisa mendapatkan udara yang segar.

Lidah buaya
Selain bagus untuk rambut dan perawatan kulit, ternyata lidah buaya juga bisa berfungsi sebagai pemberi pasok udara segar di dalam ruangan. Anda cukup menempatkannya pada sebuah pot tanaman kecil dan kemudian letakkan pada salah satu sudut ruang keluarga.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda