Kembangkan Nuvasa Bay, Sinar Mas Land Gandeng KOP Properties

RumahHokie.com (Batam) – Dalam mengembangkan proyek teranyar di Nongsa, Batam, yakni Nuvansa Bay, Sinar Mas Land menjalin kerjasama dengan KOP Properties Pte Ltd—anak perusahaan KOP Limited yang bermarkas di Singapura. Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dilakukan di Batam, Ahad (31/7/2016) lalu.

Kolaborasi KOP Properties Pte Ltd dengan Sinar Mas Land dilakukan untuk mengembangkan sebagian lahan di tepi pantai dan lagoon untuk landed house, low rise condominium, dan mixed use di Nuvasa Bay.

Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land menyatakan pihaknya optimistis dengan kolaborasi ini. Pasalnya, KOP Properties merupakan developer yang telah mengembangkan beberapa proyek kelas atas, seperti The Ritz-Carlton Residences (Singapura), Montigo Resort (Batam),  Cranley Hotel (London), dan Hamilton Scotts (Singapura).

“Hal ini menunjukkan keseriusan Sinar Mas Land dalam mencanangkan Nuvasa Bay sebagai hunian kelas atas terintegrasi di Batam, bahkan di Asia Tenggara. Kami juga menargetkan kawasan ini sebagai salah satu tujuan utama  turis lokal dan mancanegara yang berkunjung di Batam,” jelas Ishak dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com.

Sinar Mas Land, imbuhnya, berharap Nuvasa Bay akan menjadi pilihan utama bagi para Investor yang ingin berinvestasi di Batam, sebab pertumbuhan properti di Batam merupakan salah satu yang tertinggi di Indonesia.

“Kami menargetkan masyarakat kelas menengah atas Batam dan ekspatriat yang bekerja di Batam untuk bertempat tinggal di kawasan ini,” papar Ishak.

Sementara itu, Leny Suparman, Group Chief Executive Officer dan Direktur Eksekutif KOPL mengatakan, kerjasama ini merupakan wujud dari visi KOPL untuk menciptakan proyek-proyek ikonik dan berkelas, bukan saja di Singapura dan China, namun juga di  Indonesia.

Dibangun di lahan seluas 228 hektar, Nuvansa Bay memadukan pemandangan pantai, lapangan golf, dan laguna dengan perumahan, vila, kondominium, hotel, pusat ritel dan komersial, fasilitas hiburan, dan lapangan golf 18-hole.

Pengembangan tahap awal Nuvasa Bay akan dikerjakan selama lima tahun dengan investasi Rp4 triliun. Pada tahap pertama ini, pengembang menargetkan penjualan 200 rumah dan 550 unit kondominium. Nuvansa Bay ditargetkan mulai dibangun pada kuartal pertama 2017.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda