KemenPUPR Resmikan 10 Rusus untuk Petugas Lapas Kerobokan Bali

Rumah khusus untuk petugas Lapas Kerebokan Bali yang dibangun Kementerian PUPR memiliki tipe 36, dengan biaya pembangunan mencapai Rp1,7 miliar.

Rumah Khusus petugas lapas Kerobokan Bali, Rusus, Kementerian PUPR, hunian subsidi
Rumah Khusus yang dibangun Kementerian PUPR untuk petugas lapas Kerobokan, Bali. (Foto: dok. Kementerian PUPR)

RumahHokie.com (Bali) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat meresmikan 10 unit rumah khusus (Rusus) untuk petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan Kementerian Hukum dan HAM di Kabupaten Badung, Bali.

Peresmian Rusus Lapas Kerebokan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti elektronik oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM serta didampingi oleh Bupati Badung; Direktur Rumah Khusus Kementerian PUPR; dan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Bali.

“Kami terus mendorong pembangunan Rusus di seluruh Indonesia. Salah satu penerima manfaat Rusus ini adalah ASN petugas Lapas Kerobokan” ujar Chris Robert Marbun, Direktur Rumah Khusus Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementerian PUPR, seperti dikutip dari siaran pers, Senin (03/03/2020).

Baca Juga: Kementerian PUPR Imbau Developer Patuhi Syarat Pengembangan Perumahan

Lebih lanjut dia menerangkan, 10 unit rumah khusus untuk petugas Lapas Kerebokan Bali yang dibangun Kementerian PUPR tersebut memiliki tipe 36, dengan biaya pembangunan mencapai Rp1,7 miliar.

Adapun pembangunannya dilakukan pada tahun 2019 lalu, oleh Satuan Kerja Pengembangan Perumahan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR.

Menurut Chris Robert Marbun, salah satu tujuan pembangunan rumah subsidi itu adalah untuk mempermudah akses menuju tempat kerja sehingga dapat meningkatkan kinerja pegawai.

Baca Juga: 25 Rusus Nelayan di Kayong Utara Selesai Dibangun Kementerian PUPR

Rumah khusus tersebut dibangun merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong pemerataan serta mendukung peningkatan kinerja bagi ASN, khusunya petugas di Lapas Kerobokan,” kata Chris.

Sementara itu, Bambang Rantam Sariwanto, Sekjen Kemenkumham berkomentar, bantuan hunian subsidi itu sangat berguna bagi pegawai yang bertugas di Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali.

“Rusus bagi petugas Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan tersebut sangat memberikan manfaat, mengingat tugas yang harus mereka emban” ujarnya.

Baca Juga: Hadapi Era Revolusi Industri 4.0, Ini Strategi Kementerian PUPR di Bidang Perumahan

Sebagai informasi tambahan, sejak tahun 2015 hingga 2019 Kementerian PUPR telah membangun rumah khusus sebanyak 23.960 unit, yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Selama kurun waktu tersebut, pihak Kementerian telah membangun sebanyak 55 unit rumah
khusus untuk ASN Kemenkumham.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda