Kementerian PUPR Anggarkan Rp19 Miliar untuk Bangun Rusunawa ASN BPK Tarakan

Total anggaran biaya tersebut akan digunakan Kementerian PUPR untuk membangun Rusunawa ASN BPK Kaltara, yang terdiri dari 42 unit hunian bertipe 36.

Rusunawa ASN BPK Tarakan, Rusunawa di Kalimantan Utara, Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid
(Foto: dok. Kementerian PUPR)

RumahHokie.com (Tarakan) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menganggarkan sekitar Rp19 miliar untuk pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) bagi para pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Tarakan, Kalimantan Utara.

Total anggaran biaya tersebut akan digunakan Kementerian PUPR untuk membangun rusunawa yang terdiri dari 42 unit hunian bertipe 36.

Proses dimulainya pembangunan Rusunawa ASN BPK ini ditandai dengan pemancangan
tiang pertama yang dilakukan oleh Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Khalawi Abdul Hamid, yang didampingi Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Kalimantan,  Agus Priyono dan Walikota Tarakan, Khairul.

Baca Juga: Kementerian PUPR Resmikan Rusunawa ASN untuk Ditjen Imigrasi Batam

Melansir dari siaran pers, Kamis (08/08/2019), Khalawi menerangkan Rusunawa ASN Tarakan ini akan dibangun oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Provinsi Kalimantan Utara.

“Kami berharap pekerjaan pembangunan Gedung Mess BPK Perwakilan Kalimantan Utara ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu. Insya Allah bulan Desember sudah selesai dan kualitas hasil pekerjaan pembangunan juga baik,” harapnya.

Khalawi juga berharap, adanya hunian vertikal ini dapat memudahkan para pegawai BPK dalam melaksanakan tugasnya.

Hal tersebut dikarenakan pembangunan Rusunawa BPK tersebut lokasinya tepat di belakang kantor BPK Kaltara.

Baca Juga: Kementerian PUPR Resmikan Rusunawa Universitas PGRI Senilai Rp12,9 Miliar

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Agus Priyono, Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan Kalimantan menyatakan, pihaknya sangat senang dengan dimulainya pembangunan Rusunawa bagi para pegawainya itu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR yang telah memberikan Rusunawa bagi para pegawai. Kami harap, para pegawai bisa bekerja keras dan menghasilkan kinerja terbaiknya untuk bangsa dan negara Indonesia,” katanya.

Baca Juga: Kementerian PUPR Bantu Komunitas Pedagang Bakso dan Tahu untuk Miliki Rumah Layak

Sebelumnya di tahun 2017, Kementerian telah membangun Rusunawa Lanud Tarakan
dengan total biaya Rp13,3 miliar. Hunian vertikal tersebut terdiri dari 3 lantai
dengan kapasitas 35 unit hunian bertipe 45.

Pada tahun 2018 lalu, Kementerian PUPR juga telah membangun Rusunawa ASN Kementerian PUPR Provinsi Kaltara Kabupaten Bulungan, dengan total biaya mencapai Rp15,3 miliar.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda