Kementerian PUPR: CPNS Diharapkan Bantu Sosialisasi Program Sejuta Rumah

CPNS Kementerian PUPR diharapkan peduli dengan kondisi nyata di lapangan terkait hunian yang tidak layak huni yang berada disekitarnya.

CPNS Kementerian PUPR 2019
(Foto: dok. Kementerian PUPR)

RumahHokie.com (Jakarta) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengharapkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di instansi-nya dapat ikut serta mensosialisasikan Program Sejuta Rumah kepada khalayak, melalui berbagai media termasuk media sosial.

Di hadapan sebanyak 993 CPNS Formasi Tahun 2018, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid mengatakan bahwa Calon Pegawai Negeri Sipil
harus memahami dan mengetahui berbagai program dan kebijakan yang dilaksanakan oleh instansi-nya.

“Saya berharap mereka (CPNS) ikut aktif dalam mensosialisasikan berbagai program pembangunan infrastruktur dan perumahan untuk masyarakat termasuk Program Sejuta Rumah,” ujar Khalawi seperi dilansir dari siaran pers, Sabtu (27/04/2019).

Baca Juga: Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Pasar Jumat Senilai Rp181 Miliar

Dia memaparkan, adanya backlog perumahan yang mencapai 11,4 juta serta masalah 3,4 juta rumah yang tidak layak huni, merupakan salah satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dengan sebaik mungkin.

Lebih lanjut Khalawi berujar, oleh karena itu para CPNS diharapkan dapat peduli dengan kondisi nyata di lapangan terkait hunian yang ada disekitarnya.

Menurutnya, sebagai bagian dari insan PUPR, para CPNS harus siap melaksanakan tugas sebaik mungkin di lapangan.

Baca Juga: Kementerian PUPR Bina Puluhan Tenaga Fasilitator Bedah Rumah di NTB

“Apabila mereka melihat di sekitar tempat tinggal mereka ataupun ada saudaranya di tempat lain yang memang kondisi rumahnya tidak layak, laporankan kepada kami. Dari hasil laporan itu diharapkan bisa ditindaklanjuti dengan penyaluran bantuan perumahan,” tutur Khalawi.

Seperti diketahui bersama, saat ini Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR memiliki berbagai program seperti pembangunan rumah susun (rusun) dan rumah khusus (rusus).

Selain itu, pihak Kementerian tersebut juga tengah menjalankan program rumah swadaya, serta bantuan prasarana, sarana dan utilitas.

Baca Juga: Kementerian PUPR Integrasikan Sistem Perumahan Secara Online

Khalawi meyakini, para CPNS yang banyak berasal dari kalangan generasi milenial ini, tentunya memiliki semangat yang tinggi ketika mereka bekerja nanti.

“Mereka ke depan akan menjadi abdi negara yang harus mampu melayani masyarakat dan mencari solusi terbaik atas masalah perumahan yang dihadapi oleh masyarakat,” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda