Kementerian PUPR Harap Himperra Tingkatkan Pembangunan Rumah Subsidi

Kementerian PUPR mengapresiasi Himperra yang terus mendukung pemerintah dalam Program Sejuta Rumah untuk menyediakan hunian layak untuk masyarakat.

Kementerian PUPR, Himppera, rumah subsidi
Khalawi Abdul Hamid, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, pada acara Kongres I Himperra, pada Kamis (19/12/2019), di Jakarta.(Foto: dok. Kementerian PUPR)

RumahHokie.com (Jakarta) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berharap kepada para pengembang yang tergabung dalam Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra), terus mendorong pembangunan perumahan bersubsidi untuk masyarakat.

Dengan cara itu, diharapkan dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah dengan harga yang terjangkau.

Khalawi Abdul Hamid, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, mengatakan pihaknya mengapresiasi pengembang yang tergabung dalam Himperra yang terus mendukung pemerintah dalam Program Sejuta Rumah.

Baca Juga: Kementerian PUPR Minta Pemda Segera Proses Penghunian Rusunawa

“Kami harap Himperra bisa terus mendorong pembangunan rumah bersubsidi bagi masyarakat,” ujarnya di acara Kongres I Himperra, pada Kamis (19/12/2019), di Jakarta.

Menurut Khalawi, dengan anggota Himperra yang cukup banyak dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia, tentunya bisa membangun lebih banyak rumah bagi masyarakat.

Ditambah pula, dia mengatakan terjalinnya koordinasi yang baik antara Himperra dengan Kementerian PUPR tentunya menjadi signal positif bahwa Program Sejuta Rumah terus mendapatkan dukungan dari para pengembang properti.

Baca Juga: Himperra Hibahkan Rumah Subsidi untuk Imam Masjid dan Hafidz Al Quran

“Dukungan dari Himperra untuk membangun perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, semakin menambah semangat kami bahwa Program Sejuta Rumah ke depan perlu di lanjutkan,” terangnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Himperra, Endang Kawidjaja, menyatakan pihaknya siap mendukung program perumahan yang diinsiasi oleh pemerintah.

“Kami siap untuk mendukung Program Sejuta Rumah melalui pembangunan rumah
bersubsidi pemerintah,” tutur Endang.

Baca Juga: Kementerian PUPR: Program Sejuta Rumah Capai 1.218.927 Unit

Dalam kongres tersebut, Himperra juga menyerahkan bantuan rumah secara cuma-cuma kepada sejumlah pegawai di Kementerian PUPR yang belum memiliki hunian.

Selain itu, para anggota Himppera juga menggalang dana sosial yang akan disumbangkan untuk membantu para korban bencana alam di Palu, Sulawesi Tengah, melalui organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Sebagai informasi tambahan, sejak dideklarasikan setahun yang lalu, Himperra sudah memiliki 1.700 anggota yang terdaftar di Sistem Registrasi Pengembang (Sireng) Kementerian PUPR.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda