Kenalkan Teknologi Pada Anak, Metland School Gandeng Kidzania

Metland School Techno Festival 2018 diselenggarakan untuk memperkenalkan dan mengedukasi anak-anak mengenai teknologi yang berkembang saat ini.

Metland School Techno Festival 2018
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Tangerang)Sekolah Tunas Metropolitan bekerjasama dengan Kidzania Go menggelar School Techno Fest 2018, Sabtu (29/9/2018) di Metland Puri, Tangerang.

Membidik pelajar tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan SD, Metland School Techno Festival 2018 diikuti kurang lebih 500 peserta didik dari  kawasan Jakarta Barat, Bintaro, Tangerang dan sekitarnya.

Rangkaian acara tersebut dikemas dalam beragam kegiatan menyenangkan dan edukatif yang telah disediakan oleh Kidzania Go. Ada empat area digunakan sebagai media edukasi untuk para peserta didik, diantaranya Communication Technology, Transportation Technology, Food Technology dan Art Technology.

Baca Juga: Keppel Land dan Metland Pasarkan The Riviera at Puri Tahap Kedua

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkenalkan dan mengedukasi anak-anak mengenai teknologi yang berkembang saat ini. Jadi, mereka tak hanya menjadi penikmat teknologi, namun juga mengetahui proses kerjanya”, jelas Shanti Widiawati, Pelaksana Harian Sekolah Tunas Metropolitan, saat jumpa pers berlangsung.

Ia melanjutkan, anak-anak akan diberikan pengalaman menyenangkan dengan melakukan praktek langsung terkait beragam profesi yang berkaitan dengan teknologi, agar dapat meningkatkan minat dan bakat sang peserta didik.

Baca Juga: Dinilai Berpotensi, Sekolah Al Azhar BSD Akan Hadir di Metland Cileungsi

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Grecia Olive Tandella, Kepala Sekolah TK Metland School, menuturkan pihaknya mengedepankan pembelajaran ilmu yang bermanfaat bagi pribadi anak didik serta lingkungannya.

“Melalui kegiatan ini, tanpa sadar anak-anak melakukan serangkaian kegiatan belajar yang mampu melatih kemampuan daya pikir mereka, baik secara pengetahuan dan sikap (kognitif, psikomotor dan afektif). Mereka juga menjadi banyak tahu mengenai potensi yang ada dalam dirinya,” kata Grecia.

Selain itu, Grecia menambahkan penyelenggaraan Metland School Techno Fest 2018 juga bertujuan untuk mengenalkan potensi dan fasilitas pendidikan yang dimiliki oleh sekolahnya kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Metland Optimistis Penuhi Target Penjualan Rp2 Triliun Hingga Akhir Tahun

Sementara itu, Wahyu, Marketing Kidzania Indonesia, berujar jika program Kidzania Go sudah dijalankan oleh pihaknya sejak lama. Mereka membawa sebagian fasilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan sekolah.

“Hampir setiap bulan ada Kidzania Go yang datang ke sekolah-sekolah di wilayah Jabodetabek. Dengan begitu diharapkan dapat menstimulasi anak-anak untuk belajar mengenai berbagai profesi yang ada,” tutup Wahyu.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda