Keppel Land Akuisisi Lahan Bank BCA di CBD Jakarta

Di atas lahan sekitar 7.700 meter persegi tersebut Keppel Land berencana membangun hunian vertikal dengan luas semi gross mencapai 36.000 m2.

Keppel Corporation, induk perusahaan Keppel Land (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta)Keppel Land Limited melalui anak perusahaannya, PT Sukses Manis Tangguh, mengumumkan telah menandatangani kesepakatan jual beli lahan dengan PT Bank Central Asia, Tbk (Bank BCA) untuk mengakuisisi lahan di kawasan pusat bisnis (central business district) Jakarta dengan nilai  mencapai Rp586 miliar (sekitar SGD60 juta).

Di atas lahan sekitar 7.700 meter persegi tersebut Keppel Land berencana akan membangun hunian vertikal dengan luas semi gross mencapai 36.000 meter persegi.

Apartemen kelas premium tersebut akan menawarkan sekitar 400 unit hunian dengan prediksi biaya pengembangan mencapai Rp1,6 triliun (sekitar SGD170 juta).

Baca Juga: Metland Gandeng Keppel Land Garap Rumah Tapak di Tangerang

Ang Wee Gee, Chief Executive Officer Keppel Land berharap transaksi ini tidak berdampak apapun terhadap pendapatan nilai per saham dan nilai aset Keppel Corporation Limited untuk tahun finansial berjalan.

Lebih lanjut mengatakan, Indonesia merupakan salah satu pasar utama Keppel Land yang terus bertumbuh, sehingga pengembang asal Singapura tersebut makin memperkuat keberadaannya di Ibukota Jakarta.

“Kami akan menggunakan keahlian kami sebagai pengembang berpengalaman di mancanegara, khususnya di Asia, untuk membangun hunian vertikal dengan kualitas premium demi memenuhi kebutuhan para ekspatriat serta komunitas pengusaha lokal yang terus bertambah dan mencari apartemen terbaik di tengah kota,” papar Ang dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com.

Baca Juga: Keppel Land Gelar Topping Off Apartemen West Vista

Dia menuturkan, lahan yang diakuisisi ini berdampingan dengan International Financial Center Jakarta—proyek perkantoran yang dikembangkan Keppel Land di bilangan Jalan Sudirman, Jakarta.

“Kedua proyek akan kami sinergikan untuk menciptakan proyek hunian-bisnis-rekreasi,” imbuh Ang.

Kembangkan Portofolio di Asia
Keppel Land merupakan anak perusahaan dari Keppel Corporation, salah satu perusahaan multinasional asal Kota Singa. Secara geografis perusahaan ini telah beroperasi di Asia, dengan Singapura dan China sebagai pasar utama, sementara Vietnam dan Indonesia menjadi pasar pertumbuhan.

Sebagai pengembang, Keppel Land telah membangun lebih dari 60.000 unit hunian di Singapura dan negara-negara lain.

Perusahaan ini berkontribusi dalam membangun gedung-gedung pencakar langit yang menjadi ikon seperti Marina Bay Financial Centre, Ocean Financial Centre dan One Raffles Quay.

Keppel Land berkomitmen untuk mengembangkan portofolio komersialnya di kota-kota utama Asia seperti Shanghai, Beijing dan Tianjin (China), Ho Chi Minh City (Vietnam), Jakarta (Indonesia), Yangon (Myanmar) dan Manila (Filipina).

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda