Keppel Land – Metland Luncurkan Wisteria, Perumahan Baru Bernuansa Resor Garden

Sebanyak 141 unit hunian tapak akan mulai di pasarkan ke publik, dari total 381 unit rumah yang akan tersedia di Wisteria Cakung.

Perumahan Wisteria Cakung, Joint Operation Keppel Land- Metland, infrastruktur Jakarta Timur, Nitik Hening
Nitik Hening, Direktur PT Metropolitan Land, Tbk, menjelaskan bahwa pihaknya merasa optimistis proyek Wisteria Cakung akan terserap pasar dengan baik. Perumahan Wisteria merupakan proyek kedua yang dikembangkan Metland bersama Keppel Land melalui skema joint operation. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Keppel Land Limited (Keppel Land) dan PT Metropolitan Land (Metland) secara resmi mengumumkan peluncuran fase 1 Wisteria, sebuah proyek perumahan bernuansa resor garden di Cakung, Jakarta Timur.

Sebanyak 141 unit hunian tapak akan mulai di pasarkan ke publik, dari total 381 unit rumah yang akan tersedia di Wisteria Cakung. Proyek yang berada di atas lahan tanah seluas 7 hektar ini terletak di dalam kawasan Metland Menteng.

Saat jumpa pers, Kamis (17/10/2019), Goh York Lin, Presiden Keppel Land Indonesia mengatakan peluncuran perumahan Wisteria dilakukan seiring dengan fokus pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur dan konektivitas pada area Jakarta Timur.

Baca Juga: Keppel Land dan Metland Pasarkan The Riviera at Puri Tahap Kedua

“Melihat inisiatif pembangunan infrastrukur yang masif di kawasan Jakarta Timur, seperti adanya jalan tol layang dan jalur MRT, kami rasa tepat untuk meluncurkan proyek baru ini,” tuturnya.

Proyek perumahan ini memiliki tiga tipe hunian, yakni rumah Tipe A (7×12); rumah Tipe B (7×15); dan rumah Tipe C (9×16), dengan harga mulai Rp1,5 miliar.

Wisteria menghadirkan konsep pembangunan resort garden. Konsep itu diejawantahkan melalui desain arsitektur seperti pada bagian fasad rumah, layout hunian hingga lingkungan yang dirancang selaiknya sebuah resor garden.

Perumahan Wisteria Cakung merupakan proyek kedua hasil kolaborasi (joint operation) antara Keppel Land dan Metland. Sebelumnya, dua pengembang properti ternama ini juga bekerjasama dalam membangun proyek The Riviera at Puri Tangerang.

Baca Juga: Keppel Land Akuisisi Lahan Bank BCA di CBD Jakarta

Sementara itu, ditemui dalam kesempatan yang sama Nitik Hening, Direktur PT Metropolitan Land, Tbk menjelaskan pihaknya merasa optimistis perumahan ini dapat terserap pasar dengan baik.

“Menyusul keberhasilan kolaborasi sebelumnya, kami percaya bahwa dapat mencapai hasil yang sama di proyek ini. Optimisme itu juga didukung pula dengan pasar properti yang kembali ramai setelah Pemilu usai,” ujar Nitik.

Lebih lanjut dia menerangkan, Wisteria akan menjadi sebuah perumahan dengan konsep unik dan memiliki konstruksi premium.

Baca Juga: Enam Pengembang Sepakati Pembentukan Komite Koridor Timur Jakarta 

Fitur unik dari setiap unit terletak pada bagian loteng serba guna yang dapat dengan mudah dikonfigurasikan ulang untuk berbagai kebutuhan, sehingga dapat meningkatkan fungsi ruangan di rumah.

Setiap unit di perumahan Wisteria Cakung juga dilengkapi sistem kunci digital, kamera CCTV dan sistem alarm darurat yang terhubung ke pos keamanan.

Untuk memberikan tambahan kenyamanan, sang pengembang kompleks ini juga melengkapinya dengan berbagai fasilitas, seperti taman; ruang serbaguna serta clubhouse yang di dalamnya terdapat gym dan kolam renang.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda