Keran Pintar Ini Bisa Sesuaikan Suhu Air Hanya dengan Perintah Suara

Keran air pintar Moen bisa dioperasikan melalui aplikasi pada smartphone. Selain itu, smart kitchen faucet ini dapat bekerja melalui fitur Google Assistant atau Amazon Alexa.

keran pintar Moen, smart faucet Moen, Internet of Things
Keran pintar Moen dapat mengeluarkan air dengan suhu yang tepat sesuai keinginan penggunanya. (Foto: dok. Moen)

RumahHokie.com (Jakarta) – Hadirnya teknologi Internet of Things (IoT) semakin memudahkan para pemilik properti dalam melakukan berbagai kegiatan sehari-hari di dalam hunian mereka.

Dengan inovasi teknologi Internet of Things sanggup menghubungkan berbagai perabot di rumah dalam satu kendali melalui mekanisme smart home system, yang terkoneksi pula dengan ponsel pintar (smartphone).

Tak berbatas pada perangkat elektronik rumah tangga, akan tetapi kecanggihan dari koneksi IoT juga kini bisa dirasakan dalam sebuah produk sanitary pintar.

Baca Juga: Apple, Google dan Amazon Kerjasama Kembangkan Sistem Smart Home Terintegrasi

keran pintar Moen, smart faucet Moen, Internet of Things
Keran pintar Moen dapat dioperasikan melalui fitur Google Asisstant dan Amazon Alexa. (Foto: dok. Moen)

Perusahaan produk sanitary asal Amerika Serikat, Moen, baru-baru ini merilis keran air pintar  seri U. Produk smart faucet yang digunakan untuk dapur impian itu dapat menuangkan air secara otomatis sesuai kebutuhan dan keinginan penggunanya.

Dikutip dari laman Gizmodo, Rabu (15/01/2020), dengan bantuan IoT, pengguna keran air U bisa mendapatkan suhu yang diinginkan serta akan mengalir menyesuaikan volume wadah yang digunakan.

Baca Juga: Berkat Prestasi, 3 Arsitek Indonesia Ini Raih Penghargaan Spesial dari Produsen Sanitary

Keran pintar U by Moen bisa dioperasikan untuk memancarkan air melalui aplikasi pada smartphone, baik iOS maupun Android Moen. Selain itu, keran air cerdas ini juga bisa bekerja melalui fitur bantuan Google Assistant atau Amazon Alexa.

“Pengguna harus memiliki setidaknya satu speaker pintar di rumah mereka, agar perintah suara berfungsi. Dengan Google Assistant atau Alexa, mereka bisa memerintahkan airnya sedikit lebih hangat atau lebih dingin,” papar salah satu marketing Moen.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Seniman Spanyol, TOTO Rilis Produk Sanitasi Unggulan

U by Moen smart kitchen faucet ini pun dapat dioperasikan dengan tangan dan suara, berkat hadirnya sensor gerak yang terletak di tuas.

Terdapat lampu LED pada badan keran yang digunakan sebagai indikator dalam pengaturan aliran air dan suhu. Warna lampu indikator itu akan berubah warna dari merah menjadi biru, yang menunjukkan apakah air sedang didinginkan atau dihangatkan ke suhu yang diinginkan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda