Keren! Rancangan Furnitur Surealis Ini Bisa Multifungsi

Melalui karya furnitur yang anti mainstream, Kwon Jae Min ingin mengakrabkan konsep pemikiran aliran surealisme dengan aktivitas kehidupan masyarakat sehari-hari.

Furnitur Surealis-RumahHokie.com-istimewa-designisthis.com
(Foto: designisthis)

RumahHokie.com (Jakarta) – Bagi para pecinta seni, tentunya sudah tak asing dengan istilah surealis. Umumnya, gaya atau aliran itu sering menjadi pondasi ide bagi bidang seni rupa dan sastra. Namun, bagaimana jika surealis diterapkan pada karya desain furnitur?

Seorang desainer asal Korea Selatan, Kwon Jae Min, beberapa waktu lalu merancang rangkaian furnitur yang terinspirasi dari genre seni surealis.

Melalui karya furnitur yang anti mainstream itu, ia ingin mengakrabkan konsep pemikiran pada aliran surealisme dengan aktivitas kehidupan masyarakat sehari-hari.

Baca Juga: Bermaterialkan Kayu Solid, Kursi Ini Mengikuti Lekuk Badan Penggunanya

Sebagai info, kata surealisme pertama kali digunakan oleh seorang seniman asal Perancis, André Breton untuk mendeskripsikan karya seni yang terbuat dari perpaduan antara khayalan dengan elemen-elemen yang nyata di masa kini, untuk membentuk kenyataan baru yang hebat.

Menyandur dari Designisthis, Kwon mengejawantahkan makna surealis dengan merancang furnitur yang menggabungkan dua fungsi sekaligus, sehingga berdampak pada kepraktisan dan efisiensi ruang bagi penggunanya.

Bentuk desain meja yang berkolaborasi dengan lampu. Rancangan ini menghasilkan fungsi yang efisien bagi interior hunian. (Foto: designisthis)

Contohnya, desainer kontemporer ini membuat sebuah meja bermaterialkan kayu solid yang berpadu dengan lampu bergaya elegan. Ada pula kursi yang juga bisa difungsikan sebagai gantungan mantel. Keren kan?

Baca Juga: Wow, Ternyata Akar Jati Bisa Disulap Jadi Furnitur Fungsional

Desain kursi yang terbuat dari kayu solid ini juga bisa difungsikan sebagai tempat untuk meletakan mantel atau jaket dari penggunanya. s(Foto: designisthis)

Kwon Jae Min menggarap dengan furnitur beraliran surealis itu dengan detail yang sempurna melalui ilmu pahat kayu dengan kemampuan tingkat tinggi.

Ia seperti ‘mengenal’ sekali karakter serat kayu yang terdapat di dalamnya dan sukses membentuk rancangan produk elemen interior yang memukau.

Karya furnitur tersebut tak hanya sekadar saling menempel. Kedua fungsi yang ada pada produk furnitu tersebut mampu menyatu dengan cara yang elegan, sehingga dapat menciptakan nuansa unik yang natural pada tampilan ruangan hunian.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda