Kerjasama Baziz dan Mal Bassura Beri Kemudahan Masyarakat Berzakat

Program kerjasama antara Bazis dan Synthesis Development, menghasilkan gerai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang dikelola oleh oleh pihak terkait di Mal Bassura.

Kerjasama Baziz dan Mal Bassura Beri Kemudahan Masyarakat Berzakat
(Foto: Mal Bassura)

RumahHokie.com (Jakarta) – Badan Amil Zakat Infaq, dan Shodaqoh (Baziz) Jakarta Timur menggandeng Mall Bassura meluncurkan program bertajuk Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial, pada Jum’at (19/10/2018).

Dengan program kerjasama tersebut, terdapat gerai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang dikelola oleh Bazis di Mal Bassura. Pusat perbelanjaan itu menjadi tempat keempat di DKI Jakarta, yang telah diresmikan sebagai Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial.

Menurut Dwi Busara, Kepala Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur, dipilihnya mal sebagai tempat mensosialisasikan zakat karena tempat tersebut merupakan pusat interaksi masyarakat dan di dalamnya terdapat aktivitas transaksi.

Baca Juga: Mudahkan Konsumen, Synthesis Jalin Kerjasama dengan Agen Properti

“Kami harap, masyarakat umum akan lebih dekat dengan Bazis dan tentunya selalu ingat untuk berzakat, infaq, dan shodaqoh,” ujar Dwi Busara saat peluncuran di Main Atrium Mal Bassura.

Bassura merupakan pusat perbelanjaan yang dibangun dan dikelola oleh pengembang properti, Synthesis Development. Diresmikan sejak Mei 2016 lalu, pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan superblok Bassura City itu mengusung konsep Lifestyle Family Shopping.

Baca Juga: Fasilitasi 36 UKM, Synthesis Gelar Event ‘OK OCE Goes to Mall’

Dalam kesempatan yang sama, Sopian Sembiring, Direktur Synthesis Development, mengatakan keikutsertaan pihak Bassura dalam program yang diinisiasi oleh Bazis merupakan wujud nyata dari komitmen manajemen Synthesis Development kepada permasalahan sosial dan kemanusiaan di Tanah Air.

“Kami dan Bazis Jakarta Timur juga meluncurkan Posko Bersama Bantuan Bencana Alam Palu, Sigi, dan Donggala. Posko ini beroperasi mulai tanggal 17 Oktober hingga 31 Oktober 2018 di Lantai Dasar Mal Bassura,” katanya.

Baca Juga: Synthesis dan Anugerah Sepakat Garap Perumahan di Tangerang Selatan

Sopian kembali menuturkan, Synthesis juga memberikan donasi sebesar Rp50 juta untuk diberikan kepada wilayah yang terkena bencana.

Sebagai info tambahan, program sadar zakat dan amal sosial tersebut merupakan bagian dari program Gerakan Sadar Zakat dan Amal Sosial, yang diprakarsai oleh Bazis Provinsi DKI Jakarta.

Misinya yaitu Mengubah Mustahiq (penerima zakat) Menjadi Muzaki (pemberi zakat), atau dikenal sebagai Misi 4M.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda