Kerjasama dengan Bhumyamca, HSBC Tempati Cibis Nine TB Simatupang

Cibis Nine merupakan gedung perkantoran dengan total luas 60.000 meter persegi. Bangunan tersebut terdiri dari 16 lantai dengan luas per lantainya mencapai 4.000 meter persegi.

Cibis Nine TB Simatupang
John Rosie, Operation & IT Director PT Bank HSBC Indonesia saat menyerahkan berkas perjanjian kerjasama kepada Achmad Umar, Direktur PT Bhumyamca Sekawan, Rabu (05/09/2018) untuk menempati gedung perkantoran di Cibis Nine, Jakarta Selatan. (Foto : Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited (HSBC) Indonesia menandatangani perjanjian dengan pengembang properti, PT Bhumyamca Sekawan untuk menempati gedung perkantoran Cibis Nine di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (05/09/2018).

John Rosie, Operation & IT Director PT Bank HSBC Indonesia berujar bagi pihaknya, karyawan merupakan aset penting. Oleh karena itu mereka sangat mempertimbangkan banyak hal dalam memilih gedung perkantoran.

“Tak hanya karena lokasinya yang strategis, fasilitas dan layanan yang ditawarkan oleh Cibis Nine mendukung aktivitas dan kinerja bisnis kami,” tutur Rosie.

Baca Juga : TB Simatupang Masih Jadi ‘Magnet’ untuk Penyewa Kantor

Dalam seremoni penandatanganan kerjasama dengan HSBC, Achmad Umar, Presiden Direktur PT Bhumyamca Sekawan menjelaskan bahwa pihaknya selaku developer yang membangun Cibis Nine sepakat untuk menyewakan ruang kepada bank tersebut.

“Mereka HSBC menyewa ruang kantor seluas 1,5 lantai. Untuk durasi sewanya,
paling lama dan dengan nilai kontrak yang juga paling mahal,” kata Achmad diiringi senyum.

Cibis Nine merupakan gedung perkantoran dengan total luas 60.000 meter persegi. Bangunan tersebut terdiri dari 16 lantai dengan luas per lantainya mencapai 4.000 meter persegi.

Bangunan tersebut dirancang oleh firma arsitek dari Inggris dan telah memperoleh sertifikasi green building LEED Platinum dalam kategori Core and Shell.

Achmad mengatakan gedung perkantoran ini merupakan bangunan fase awal dari kawasan Cibis Business Park yang akan menjadi pengembangan proyek mixed-use terbesar di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Kawasan CBD Jakarta Masih Dianggap Potensial untuk Bisnis Perkantoran

Berdiri di atas lahan seluas 12 hektar, Cibis Business Park nantinya akan memiliki total 9 menara, yang terdiri dari 7 gedung perkantoran, 2 gedung apartemen. Pembangunan proyek prestisius tersebut mengacu kepada konsep Green, Urban dan Modern.

“Cibis akan menjadi tempat untuk bekerja, hidup dan bermain. Diperkirakan bisa menampung 40 ribu orang pekerja di sini,” ucapnya.

Ia kembali menjelaskan, berbagai fasilitas akan melengkapi kawasan Cibis, seperti tempat ibadah, retail, fasilitas olahraga, gedung parkir dan sebagainya.

“Rencananya pada tahun 2019, akan dimulai pembangunan fase selanjutnya. Kami akan bangun 6 gedung perkantoran, 2 gedung apartemen, alun-alun seluas 1 hektar dan fasilitas lainnya. Untuk investasi keseluruhan kawasan Cibis Business Park sekitar Rp4 triliun,” pungkas Achmad.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda