Kiat Investasi Properti Negeri Kanguru di Tahun Anjing Tanah

Peningkatan populasi dan investasi pemerintah untuk infrastruktur publik, membuat dua kawasan ini banyak diminati.

crown group - apartemen - sydney - opera house - red bus - rumahhokie - anto erawan - dok2
Opera House, Sydney (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Peningkatan populasi dan investasi pemerintah untuk infrastruktur publik, seperti light rail, kereta metro bawah tanah, dan pusat aquatic membuat CBD Sydney dan kawasan Waterloo menjadi incaran para investor properti mancanegara tahun ini.

Dengan dukungan investasi pemerintah di bidang infrastruktur senilai lebih dari Rp230 triliun, termasuk jaringan Kereta Metro Sydney City dan Green Square Town Centre yang sudah diajukan sebelumnya, serta pertumbuhan ekonomi nasional yang stabil, Sydney telah menjadi salah satu kota terbaik untuk investasi real estat.

Baca Juga: Dua Kota di Australia Ini Makin Menarik Orang Super Kaya Dunia

Di sisi lain, menurut Biro Pusat Statistik Australia, pada akhir Juni 2017, jumlah penduduk New South Wales berkisar 7,86 juta jiwa, atau tumbuh 1,6% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan penduduk ini dinilai bakal menjadikan produk properti kian dicari.

Iwan Sunito, CEO dan Komisaris Crown Group, pengembang properti yang bermarkas di Sydney, Australia mengatakan, kawasan Stasiun Metro Sydney yang baru akan memiliki dampak yang sangat besar pada kawasan Waterloo.

Baca Juga: Mau Beternak Properti di Australia, Simak Resep Berikut ini

Data Biro Pusat Statistik Australia menyebutkan, populasi wilayah Waterloo naik dua kali lipat dalam sepuluh tahun (2006 – 2016), yang membuat daerah tersebut menjadi salah satu daerah pertumbuhan baru di Sydney.

Sementara menurut laporan Biro Statistik Transportasi New South Wales 2014, Waterloo diproyeksikan akan terus meningkat hingga menciptakan 146.800 lapangan pekerjaan baru di pusat-pusat pekerjaan di sekitarnya pada 2041, yang mendorong permintaan hunian untuk para pekerja yang ingin tinggal di tempat yang dekat dengan tempat mereka bekerja.

“Dan informasi ini sangat berguna bagi para investor properti yang cerdas, seperti halnya investor asal Indonesia,” kata Iwan.

Apartemen Mewah Jadi Pilihan
Lantas, bagaimana memilih proyek yang sempurna di pasar yang begitu kompetitif? Iwan memaparkan panduan untuk para calon investor.

Menurutnya, berinvestasi di apartemen mewah adalah pilihan terbaik. Pasalnya, Sydney telah mengalami ledakan besar dalam pembangunan gedung apartemen selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Selain Eropa, Properti di Sydney juga Diminati Pasar Asia

Pertumbuhannya cukup tinggi karena keinginan untuk menciptakan lebih banyak hunian. Akibatnya, banyak pembangunan apartemen baru yang bermunculan di sekitar kota.

Di pasar seperti itu, apartemen mewah menjadi unik dengan menawarkan kombinasi desain dan fasilitas high-end yang menonjol. Selain itu, mengingat rencana pembangunan Sydney dan New South Wales di masa depan, serta populasi Sydney yang berkembang pesat, ada peningkatan permintaan untuk apartemen berkualitas tinggi di Australia.

“Ini adalah pilihan cerdas bagi pembeli potensial untuk berinvestasi di apartemen mewah, karena mereka tidak hanya memiliki keunikan yang memberi nilai tambah, namun juga kualitas kehidupan,” pungkas Iwan.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda