Kiat Merapikan Lemari Storage Kamar Mandi Agar Tampak Teratur

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh pemilik rumah, agar tampilan tempat penyimpanan (storage) kamar mandi lebih teratur.

Agar lemari penyimpanan di area kamar mandi tampil rapih, letakkan peralatan yang hanya anda butuhkan dalam rutinitas mandi sehari-hari. (Foto: Colin Poole-Idealhome.co.uk)

RumahHokie.com (Jakarta) – Agar memiliki kamar mandi yang bersih dan tertata dengan baik, anda juga harus merapikan tempat penyimpanan peralatan mandi (storage) secara rutin. Selain dinding kamar dan lantai mandi, kloset serta wastafel, area penyimpanan ini juga rawan menjadi sarang bakteri dan jamur, sehingga diperlukan perhatian khusus dalam membersihkan dan menatanya.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh pemilik rumah, agar tampilan tempat penyimpanan (storage) kamar mandi tidak terkesan berantakan dan lebih teratur. Berikut ini langkah dalam mengaturnya.

Baca Juga: Hilangkan Bau Tak Sedap di Kamar Mandi Dengan Bahan Alami

Prioritaskan Kebutuhan

Selain sabun serta shampo, sebagian orang memiliki peralatan mandi dan produk perawatan tambahan yang cukup banyak. Ada kalanya, hal itu menjadikan storage tampak penuh dan berantakan.

Agar lemari penyimpanan di area kamar mandi tampil rapi, letakkan peralatan yang hanya anda butuhkan dalam rutinitas mandi sehari-hari. Untuk peralatan tambahan, seperti lulur mandi, masker wajah, dan produk perawatan lainnya, disarankan untuk meletakannya di tempat penyimpanan lain.

Kelompokan berdasarkan jenis

Salah satu cara agar storage kamar mandi tidak berantakan, anda bisa mengkelompokkan peralatan mandi berdasarkan fungsinya, seperti bagian sabun, shampo dan lain sebagainya. Dengan cara ini, anda akan lebih mudah untuk mengaksesnya ketika memerlukan tanpa perlu mengusik penyimpanan bagian lain.

Baca Juga: Ubah Kamar Mandi Sempit Jadi Nyaman Dan Segar

Buang yang tidak terpakai

Hindari menyimpan peralatan mandi yang sudah tidak dibutuhkan. Menumpuk sabun atau pasta gigi yang tidak anda sukai, akan menjadikan tempat penyimpanan di kamar mandi terlihat penuh. Jangan berpikir bahwa produk tersebut suatu hari nanti akan anda pakai. Ini hanya akan memenuhi lemari penyimpanan dengan benda-benda yang tidak penting.

Periksa tanggal kadaluarsa

Selain jangan menumpuk peralatan kamar mandi, hal harus rutin anda lakukan adalah memeriksa tanggal kadaluarsa dari produk kebersihan dan perawatan yang anda miliki.  Jangan ragu untuk membuang peralatan mandi yang sudah kadaluarsa, meskipun isinya masih banyak sekalipun. Anda bisa menata kembali isi storage agar tampak rapih.

Bersihkan secara berkala

Ada baiknya, anda membongkar dan membersihkan lemari atau rak tempat penyimpanan secara berkala. Gunakan cairan pembersih yang tidak merusak bahan material storage dan bersihkan dengan lap kering. Dengan cara itu, dapat mencegah tumbuhnya jamur dan bakteri yang membuat storage anda berbau.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda