Kiat Sukses Sewakan Villa, Percepat Pengembalian Investasi

Memiliki villa dapat dijadikan sebagai peluang investasi menjanjikan. Untuk pengembalian nilai investasi terepat, villa dapat disewakan.

Salah satu villa disewakan di Bali Foto: sewavilladibali.co.id

RumahHokie.com (Jakarta) – Jika musim liburan tiba, kehadiran villa kerap jadi incaran para wisatawan. Villa jadi pilihan paling tepat ketimbang hotel.

Terkadang, di saat permintaan huniannya tinggi, harga sewa sebuah villa dapat meroket dengan sendirinya.

Gurihnya bisnis ini menjadi peluang menjanjikan. Anda yang memiliki aset properti berupa villa, tentunya berkeinginan untuk memiliki pendapatan yang rutin.

Menyewakan villa, menjadi langkah paling tepat untuk mengembalikan nilai investasi properti dalam jangka waktu cepat.

Agar pendapatan nilai sewa villa tersebut terjaga, berikut ini tips cermat yang mesti Anda ketahui.

Baca juga: Yuk Kenali Ciri Kawasan yang Bikin Harga Propertinya Mudah Melesat

Langkah paling mudah adalah dengan mengurai spesifikasi bangunan villa tersebut. Berikan data selengkap-lengkapnya, mulai dari jumlah kamar, fasilitas atau bahkan spek bangunan yang melekat di dalam villa itu.

Untuk menarik minat calon penyewa, sebaiknya Anda wajib menjelaskan keunggulan lokasi villa tersebut secara detail. Misalnya saja, jaraknya hanya 200 meter dari kawasan wisata, tujuannya agar mempermudah calon penyewa mengetahui keberadaan letak lokasinya.

Pastikan juga bahwa, lokasi villa berdekatan fasilitas lainnya disekitar, misalnya dekat dengan mini market atau restoran.

Gandeng Operator
Supaya informasinya meluas, pastikan Anda rajin melakukan promo atau beriklan secara berkala. beriklan paling efektif yang dapat dipilih bisa melalui media sosial ataupun portal khusus properti.

Bila perlu, Anda bisa menggunakan jasa broker properti setempat dekat villa itu untuk mempromosikan informasi harga sewanya.

Agar kondisi villa tetap terjaga, ada baiknya Anda menggandeng jasa operator. Dengan begitu, villa Anda akan terlihat lebih terawat. Kondisi tersebut juga berpengaruh pada nilai sewa.

Dalam pengelolaannya, operator tersebut nantinya dapat mengatur pendapatan nilai sewa secara berkala. Anda pun tidak dipusingkan oleh biaya operasional ataupun perawatan villa tersebut.

Hal terakhir adalah memastikan pembagian hasil nilai sewa dengan pihak operator. Agar saling menguntungkan, cermati dulu perjanjiannya.

Memiliki villa di kawasan wisata yang jumlah wisatawannya terus meningkat sudah pasti bakal menggiurkan. Contohnya saja seperti Bali, bisnis villa menjadi salah satu peluang paling menjanjikan dalam waktu jangka panjang.

Anda tertarik?

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda