Kohler Bangun Pabrik Perdananya di Indonesia untuk Layani Pasar Lokal

Dengan menggelontorkan dana investasi senilai US$100 juta, Kohler menilai bahwa Indonesia memiliki potensi pasar yang baik.

(Foto: Kohler)

RumahHokie.com (Cikarang) Kohler, produsen global untuk produk dapur dan kamar mandi, membangun pabrik manufaktur perdananya di Indonesia. Ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan pada Selasa (28/11/2017), di Deltamas, Central Cikarang, pabrik tersebut rencananya akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2019 mendatang.

Dengan menggelontorkan dana investasi senilai US$100 juta, Kohler menilai bahwa Indonesia memiliki potensi pasar yang baik dan merupakan target pasar strategis yang sedang berkembang pesat.

Pabrik perusahaan asal Amerika Serikat tersebut akan dibangun di lahan seluas 20 hektar dan akan memiliki ukuran bangunan sebesar 65.000 meter persegi. Jika dioperasikan secara penuh, maka pabrik baru ini ditargetkan dapat mempekerjakan sekitar 1.000 karyawan.

Baca Juga: Gabungkan Finishing Dua Warna, Produk Sanitary Ini Tampil Mewah

“Kami sangat senang bisa berada di Indonesia. Pabrik ini akan melayani permintaan pasar lokal dengan kualitas produk Kohler yang tinggi dan telah terjamin, serta akan membawa layanan kami lebih dekat dengan para mitra bisnis dan pelanggan,” kata Larry Yuen, Presiden Kohler Group.

Sebelumnya Kohler telah memiliki pabrik di Asia, tepatnya Tiongkok mulai 20 tahun yang lalu dan India sejak 10 tahun yang lalu. Larry berharap pertumbuhan bisnis di Indonesia dapat menyamai raihan di kedua negara tersebut.

Nantinya, pabrik ini diperuntukan membuat produk berbahan kaca keramik yang akan memenuhi kebutuhan para pelanggan produk di Tanah Air, khususnya dipasarkan untuk hotel bintang lima dan kondominium

Baca Juga: Bukan Hanya Nyaman, Sanitary Ini Juga Memiliki Nilai Prestise

Saat ini, Kohler Kitchen & Bath Group memiliki lebih dari 42 pabrik di 29 lokasi dan 12 negara. Dengan jumlah pabrik itu, mampu memberdayakan lebih dari 25.000 karyawan di seluruh dunia.

Selain mendirikan pabrik, Kohler juga akan menjalin kemitraan dengan sekolah lokal di daerah tersebut, yaitu SMK Ananda Mitra Industri Deltamas (AMI Deltamas).

“Untuk membantu mengembangkan kurikulum khusus tentang keramik serta keahlian, kami akan memberikan sesi pelatihan, kesempatan magang dan bekerja para siswa sekolah tersebut. Serta memberikan sponsor dan kesempatan lain, misalnya berupa sesi pelatihan untuk para guru (train-the-trainer),” pungkas Larry Yuen.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda