Kolaborasi dengan Desainer Dunia, IKEA Indonesia Rilis Karpet Edisi Terbatas

Tujuh karpet dalam koleksi IKEA Art Event 2019 dibuat menggunakan bahan wol atau material alam lainnya. Sementara satu karpet dirajut menggunakan mesin.

IKEA ART Event 2019, Karpet, Gaya Kontemporer
(Foto: dok. IKEA Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – IKEA Indonesia meluncurkan koleksi terbatas bertajuk IKEA Art Event 2019. Koleksi ini menampilkan karpet berdesain kontemporer hasil karya delapan desainer ternama dunia.

Kedelapan desainer yang berkolaborasi dalam seri IKEA Art Event 2019, merancang karpet bergaya kontemporer ini adalah Virgil Abloh, Chiaozza, Craig Green, Misaki Kawai, Seulgi Lee, Noah Lyon, Filip Pagowski dan Supakitch.

Dalam siaran pers yang dirilis Selasa (07/05/2019), Eliza Fazia, Country Marketing Manager IKEA Indonesia mengatakan, pihaknya terus mencari cara agar karya seni tinggi juga dapat diakses setiap orang.

Baca Juga: IKEA Indonesia Akan Buka Toko di kawasan Kota Baru Parahyangan

“Tahun ini kami berkolaborasi dengan delapan desainer kontemporer. Masing-masing mereka memiliki ekspresi artistik yang berbeda ketika mendesain sebuah karpet. Hasilnya merupakan koleksi edisi terbatas seni karpet yang dibuat dengan tangan,” ujar Eliza.

Menurutnya, rancangan pada masing-masing karpet mampu menampilkan ciri khas dan keunikan para desainer. Eliza mengatakan, jika dilihat secara dekat, setiap karpet menunjukkan karya kerajinan yang unik.

Tujuh karpet dibuat menggunakan bahan wol atau material alam lainnya, sementara satu karpet dirajut menggunakan mesin.

Baca Juga: Rayakan Pemilu, IKEA Gelar Diskon Perabot Interior Desain Hingga 70%

“Karpet-karpet ini akan menjadi pusat perhatian di rumah, baik untuk diletakkan di lantai, digantung di dinding, atau sebagai hiasan lain,” kata Eliza.

Lebih lanjut ia menuturkan, koleksi karpet IKEA Art Event 2019 ini memberi kesempatan untuk mengeksplorasi tradisi budaya dalam konteks yang modern.

Namun sayangnya, koleksi karpet ini tidak dijual di gerai IKEA pada umumnya. Dia mengatakan, karpet limited editon ini hanya bisa didapat dengan mengikuti lelang
yang diselenggarakan oleh pihaknya pada ajang CASA 2019 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: IKEA Rilis Seri Gratulera dengan Rancangan Bernuansa Vintage

“Kami mengajak masyarakat pencinta seni dan penggemar kedelapan desainer untuk berpartisipasi dalam lelang ini. Seluruh dana yang terkumpul, nantinya akan didonasikan untuk merevitalisasi museum di Jakarta,” ungkap Eliza Fazia.

Yayasan Mitra Museum Jakarta berencana untuk melakukan revitalisasi Museum Seni Rupa dan Keramik di Kota Tua, mulai dari infrastruktur hingga konten kuratorial.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda