Kolaborasi dengan GoJek, Agung Podomoro Benahi Masalah Sampah

Kampanye sosial rash For Cash mencermati masalah limbah botol plastik dan bertujuan untuk mendorong perubahan budaya masyarakat terhadap penanganan sampah.

Agung Podomor Land-Trash For Cash-RumahHokie.com-Adhitya Putra
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta)PT Agung Podomoro Land Tbk, (APLN) salah satu developer terkemuka di Indonesia, berkolaborasi bersama beberapa pihak dalam meluncurkan program environmental awarness dalam wujud bank sampah, Senin (23/04/2018) di Jakarta.

Melalui Yayasan Agung Podomoro kerjasama dengan PT Prima Buana Internusa;
Inner City Management (PBI-ICM); PT Ari Karya Utama; serta GoJek Indonesia bersama-sama menggiatkan program bertema #TrashForCash.

Dengan program ramah lingkungan tersebut, para ‘nasabah’ bank sampah dapat menukarkan tabungan sampah plastiknya dengan saldo GoPay.

Baca Juga : Agung Podomoro Land Akan Luncurkan Podomoro Park di Kuartal I-2018

“Kami semua ingin menciptakan semangat perubahan akan kesadaran masyarakat terhadap sampah dan memulainya dari lingkungan sendiri,” ucap Indra Widjaja Antono, Pemimpin Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL).

Sebagai gambaran, kawasan Podomoro City memiliki total 16 tower apartemen sudah aktif
yang di dalamnya terdapat 9.900 unit apartemen yang ditempati oleh sekitar 19.800 orang.

Jumlah tersebut belum termasuk karyawan kantor APL Tower, pengunjung mall Central Park dan Soho. Di tahap awal program #TrashForCash, seluruh masyarakat diajak untuk menjadi pesertanya.

Setiap botol plastik yang disetorkan akan dicatat di kartu peserta yang wajib dibawa ketika menyetorkan sampahnya.

Pada tanggal 25 hingga 30 disetiap bulannya, peserta bisa menukarkan tabungan sampah plastik dengan saldo Go-pay (minimum penukaran sebesar Rp5000).

Baca Juga : Cara Memanfaatkan Sampah Organik di Rumah

Mereka dapat membawa sampah botol plastik bekas minuman ke booth bank sampah #TrashForCash terdekat untuk perhitungan jumlah dan nilai rupiah dari sampah tersebut.

Untuk setiap kemasn kecil hingga 330 ml akan dihargai Rp30 per botol. Harga untuk botol ukuran sedang sampai dengan 600 ml bernilai Rp50 per botol. Sedangkan, botol ukuran besar hingga 1.200 ml dinilai seharga Rp70.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Nila Marita, Chief Corporate Affairs GoJek Indonesia
mengatakan selain mengedukasi masyarakat perihal pengelolaan sampah, menurutnya program ini penting untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Dengan kemudahan penukaran insentif melalui saldo GoPay, kami berharap program itu akan turut membangun budaya sadar bersih lingkungan bagi masyarakat luas,” kata Nila.

Sebagai info tambahan, Agung Podomoro Land juga sudah meluncurkan salah satu program
dari Untrashing Now yang bernama Trash For Points. Melalui Program tersebut publik bisa menukarkan sampah plastik, kertas dan baterai dengan poin belanja 360 Degree.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda