Kolaborasi dengan Philips, UPH Buka Laboratorium Desain Pencahayaan

Kerjasama antara Universitas Pelita Harapan dan Signify menjadi perwujudan komitmen kedua belah pihak dalam menyediakan pendidikan yang komperehensif.

Lab Lighting Universitas Pelita Harapan, Philips Lighting, Signify Indonesia
(ka-Ki) Dekan SoD UPH - Dr. Martin Luqman Katoppo, S.T., M.T dan Burhan Noor Sahid, Direktur Marketing Signify Indonesia Menandatangani MoU Kerjasama Lab Lighting di Universitas Pelita Harapan. (Foto: dok. Universitas Pelita Harapan)

RumahHokie.com (Karawaci) – Sekolah Desain Universitas Pelita Harapan (UPH), Lippo Karawaci meresmikan Lab Lighting UPH. Laboratorium ini merupakan hasil kerjasama lembaga pendidikan tersebut dengan Signify Indonesia (Philips Lighting).

Di dalam Lab Lighting UPH, terdapat rangkaian produk Philips LED yang terinstalasi, termasuk diantaranya adalah lampu sorot LED, downlight LED, LED Stripe, Philips HUE dan Lampu Fascade.

Selain menghadirkan Lab Lighting UPH, kerjasama antara Universitas Pelita Harapan dengan Signify Indonesia juga mencakup kuliah umum, lokakarya, sertifikasi untuk mahasiswa.

Baca Juga: Terinspirasi Bunga Matahari, Signify Rilis Lampu LED Philips MyCare

Kolaborasi ini pun menjembatani para dosen yang tertarik untuk melakukan penelitian dan proyek-proyek dalam bidang pencahayaan, bangunan pintar (smart building), arsitektur hijau (green architecture), dan desain yang berkelanjutan.

Dikutip dari siaran pers, Rabu (30/10/2019), Dekan School of Design Universitas Pelita Harapan, Martin Luqman Katoppo mengatakan kerjasama ini menjadi perwujudan komitmen kedua belah pihak dalam menyediakan pendidikan yang komperehensif, dan penelitian berbasis pengalaman langsung.

Menurut Martin, laboratorium pencahayaan tersebut akan menunjang kegiatan perkuliahan dan penelitian untuk mahasiswanya.

Baca Juga: Konsep Pemukiman Layak Huni di Kampung Walang Jakarta

“Kerja sama ini menunjukkan relasi akademik dan industri. Dengan cara ini muncul sinergi berkualitas antara keduanya, untuk menghasilkan desainer-desainer interior dan pencahayaan terbaik di bidangnya,” jelasnya.

Martin Luqman Katoppo lebih lanjut berujar, kehadiran Lab Lighting ini merupakan bentuk awal dari berbagai eksplorasi ilmu desain interior dan desain pencahayaan serta kemungkinan potensi pengembangannya.

Selain itu, dia menuturkan laboraturiom Philips Lighting di UPH ini juga mampu membuka peluang untuk meningkatkan kemungkinan kerja sama profesional dalam bidang desain dan pencahayaan lainnya.

Baca Juga: Philips Lighting Kembangkan Pencahayaan Empat Musim di Picnic Resto

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Burhan Noor Sahid, Direktur Marketing Signify Indonesia, menjelaskan bahwa perusahaannya ingin berperan serta mendukung pendidikan di Indonesia.

“Kami senang turut serta mendukung kemajuan dunia pendidikan khususnya di bidang pencahayaan. Kami berharap para mahasiswa dapat terus belajar dan mengikuti perkembangan teknologi dan inovasi pencahayaan terbaru, yang pada akhirnya membantu mencetak SDM yang handal,” tandas Burhan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda