Kolaborasi dengan Seniman Spanyol, TOTO Rilis Produk Sanitasi Unggulan

Dengan menonjolkan garis desain yang sederhana, rancangan produk TOTO by Hayon terinspirasi dari fungsi dan bentuh tubuh manusia.

TOTO by Hayon, produk sanitary
(Foto: Adhitya Putra-RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Penataan interior kamar mandi sangat esensial dalam mendukung fungsi dan kenyamanan. Hal itu menyangkut pemilihan warna dan instalasi perangkat sanitasi.

Tren menunjukkan bahwa perandan fungsi kamar mandi telah bertambah seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan desain interior.

Terkait hal tersebut, TOTO produsen toilet global, berkolaborasi dengan seniman dan desainer asal Spanyol, Jamie Hayon, menciptakan seri produk sanitasi unggulan.

Baca Juga: Pertimbangkan 5 Hal Ini Ketika Berencana Membangun Kamar Mandi

Dilabeli dengan nama TOTO by Hayon, PT Surya TOTO Indonesia Tbk, meluncurkan rangkaian new fitting and sanitary series ini yang terdiri dari wash basin, bathtub, water closet berbagai bentuk, faucet serta shower faucet.

Produk perabot kamar mandi tersebut dirancang dengan mengedepankan kesederhanaan dan kemurnian bentuk.

Hayon menjelaskan saat peluncuran, Selasa (30/04/2019) di Jakarta, bahwa desain produk sanitary tersebut terinspirasi dari fungsi dan bentuh tubuh manusia. Pada saat merancang, ia memutuskan bahwa setiap elemen desainnya harus mencerminkan lekuk tubuh manusia.

Baca Juga: Saluran WC di Kamar Mandi Anda Tersumbat? Atasi dengan 3 Tips Ini

“Proyek ini merupakan sebuah proses dalam menemukan kesederhanaan dari segi desain dan kecanggihan fungsi. Menurut saya perlu ada keselarasan antara sisi visual dengan fungsi produk sanitasi yang efisien,” tutur Jamie Hayon.

Lebih lanjut dia menceritakan, tantangan dalam merancang seri koleksi TOTO by Hayon adalah menciptakan sebuah desain eksterior dalam bentuk yang murni dan sederhana serta bisa beradaptasi dengan segala bentuk desain interior.

Menurut Hayon, sistem dan teknologi produk sanitary TOTO yang modern juga menjadi tantangan tersendiri

Baca Juga: Trik Merawat Bathtub di Kamar Mandi Agar Selalu Tampak Kinclong

Sementara itu, Tony Suryanto, Marketing Planning Departemen Manager TOTO, mengatakan bahwa karya Hayon telah dikenal di dunia seni dan desain. Gaya rancangannya terkesan  riang dan gembira.

“Selama ini kami lebih banyak mengadopsi tren yang terjadi di pasar. Ini pertama kalinya kami ingin mengeluarkan sebuah tren. Kebanyakan desain rancangan Hayon selalu ceria. Nuansa itulah yang kami ingin berikan ke masyarakat Indonesia,” kata Suryanto.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda