Koleksi Benda Artistik Bisa Jadi Penghias Ruang Nan Menawan

Benda-benda koleksi ini dapat dimanfaatkan sebagai pemanis ruang yang artistik. Untuk membentuknya, sebagian koleksi bisa ditempatkan pada ruang khusus.

Agar menarik, pilih beberapa koleksi yang sekiranya bisa mewakili cerita paling berkesan. Sehingga, ruang jadi terlihat lebih menarik.

RumaHokie.com (Jakarta) – Hampir di semua pelosok dunia mempunyai sesuatu yang menjadi ciri khas. Bukan hanya budaya, tapi juga sesuatu benda yang mampu mewakili daerah setempat.

Bagi Anda yang menyukai hobby traveling, buah tangan selama perjalanan adalah hal yang wajib di bawa pulang. Apalagi jika Anda gemar mengoleksi benda-benda artistik, hobby traveling mungkin bisa dimanfaatkan untuk melengkapi koleksi pribadi.

Agar memiliki cerita, benda-benda tersebut dapat dimanfaatkan sebagai pemanis ruang yang artistik. Untuk membentuknya, sebagian koleksi bisa ditempatkan pada ruang khusus.

Baca juga: Konsep Kamar Vertikal Ini Maksimalkan Luas Ruang

Biar terlihat menawan, pilih sudut ruang yang mampu menjadi daya tarik bagi pemilik maupun tamu. Foyer misalnya, ruang satu ini bisa dimanfaatkan sebagai mini gallery dalam rumah.

Dalam istilah arsitektur, foyer merupakan ruang transisi di dalam rumah. Letaknya berada diantara muka dengan dalam rumah.

Banyak orang beranggapan bahwa foyer dan teras sama. Padahal teras jelas berada di luar rumah sedangkan foyer berada di dalam rumah.

dekorasi ruang-rumahhokie-dedy mulyadi-dok2

Perhatikan Penempatan Jenis Koleksi dan Fungsi Ruangnya
Supaya tampilan interior tertata dengan apik, pilih beberapa koleksi yang sekiranya bisa mewakili cerita paling berkesan. Sehingga, ruang jadi terlihat lebih menarik. Misalnya saja penempatan topeng Afrika, patung Budha Thailand atau lukisan wayang dari kulit.

Benda artistik lain yang bisa melengkapi interior ruang ini bisa menambahkan pernak-pernik furnitur unik berupa kayu. Seperti pada meja makan kayu, lemari dan hiasan dinding kayu.

Sebagai ornamen pelengkap yang mampu menghasilkan kesan asri dalam ruang, Anda bisa menempatkan tanaman sebagai sentuhan alami.

Adanya penempatan tanaman juga diyakini sebagai penghijauan penyempurna keberadaan benda-benda artistik di foyer. Dengan penataan seperti ini, Anda yang berada di ruang ini bakal betah.

Terpenting, usahakan pula memperhatikan sirkulasi gerak penghuninya. Tujuan ini selain membentuk kenyamanan, juga membentuk fungsi ruang.

Dengan begitu, tampilan ruang jadi lebih proporsional. Penempatan koleksi-koleksi Anda dalam ruang ini jadi terlihat lebih maksimal dan ruang jadi terlihat artistik.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda