Konsep Kontemporer Eco Living Ala Aviary Hotel Di Bintaro

Hotel ini menawarkan konsep eco living melalui rancangan arsitektur maupun interiornya. Nuansa back to nature begitu terasa pada bangunan 12 lantai ini.

Gaya kontemporer nampak dari perpaduan desain furnitur yang dipakai pada area komunal hotel ini. (Foto: www.theaviaryhotel.com)

RumahHokie.com (Tangerang Selatan) – Nuansa kembali ke alam bebas begitu terasa pada desain arsitektur dan interior Hotel Aviary yang terletak di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Bangunan setinggi 12 lantai ini merujuk pada aspek eco living yang diejawantahkan melalui berbagai point rancangannya.

Aviary Hotel Bintaro dirancang dengan merefleksikan kehidupan alam bebas. Hotel bergaya kontemporer dengan kapasitas 125 kamar dan apartemen servis ini didominasi oleh hadirnya ruangan-ruangan komunal yang tidak bersekat dan terasa lapang.

Konsep eco living sangat kental terasa pada rancangan arsitektur maupun interior bangunan Aviary Hotel Bintaro. (Foto: www.iconews.com)
Konsep eco living sangat kental terasa pada rancangan arsitektur maupun interior bangunan Aviary Hotel Bintaro. (Foto: www.iconews.com)

Baca Juga:Ingin Interior Tampil Maskulin, Gaya Arsitektur Industrial Bisa Jadi Pilihan

Memungkinkan para tamu untuk saling berinteraksi dengan maksimal serta membuat sirkulasi udara berjalan secara baik. Hal itu juga berdampak pada tersinarinya interior secara alami oleh sinar matahari yang telah tereduksi dari penggunaan kisi-kisi selayaknya secondary skin pada bangunan.

Aspek penggunakan kembali material daur ulang dan kayu pada sisi interiornya sangat ditekankan pada pembangunan hotel yang mulai beroperasi pada Mei 2017 yang lalu ini.

Kesan menyegarkan diperoleh para tamu melalui penerapan vertical garden di beberapa sisi, seperti pada area lobi, yang menguatkan nuansa back to nature nan asri.

Keberadaan kandang burung berukuran raksasa setinggi tiga lantai hadir di dalam ruangan, menghubungkan antara area lobi dengan restoran. Kandang raksasa yang diisi oleh berbagai burung lokal ini juga menjadi point of interest interior bangunan, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu yang menginap di hotel ini.

Baca Juga: Dekorasi Dinding Unik Ini Bisa Jadi Inspirasi Nan Menarik

Aplikasi mural bergambar burung di beberapa sisi dinding interior hotel, menjadi aksen dekoratif yang berfungsi menyambungkan tema alam bebas yang ingin dibangun oleh Aviary Hotel Bintaro.

Aplikasi tanaman yang disusun secara vertikal serta hadirnya mural bergambar burung di dinding area lobi, sanggup menghadirkan nuansa segar pada interior hotel ini. (Foto: www.hotels.com)
Aplikasi tanaman yang disusun secara vertikal serta hadirnya mural bergambar burung di dinding area lobi, sanggup menghadirkan nuansa segar pada interior hotel ini. (Foto: www.hotels.com)

Mengutip dari laman website aviaryhotel.com, Direktur Aviary Hotel Bintaro, Aswin Sumampau menjelaskan filosofi hotelnya berasal dari hewan burung.

“Kami cinta burung. Mereka (hewan burung) adalah inspirasi kita dalam banyak hal. Hewan itu mencerminkan kebebasan hidup dan segala kemungkinan kebebasan berpikir serta kebebasan untuk percaya pada impian,”

Diperkenalkan oleh PT. Sumampau Hotels and Resorts, hotel ini menawarkan para tamu untuk menemukan harmoni dalam hiruk pikuk kehidupan kota, untuk membenamkan diri dalam kenyamanan masakan yang semarak, ruang kerja yang efisien, serta arsitektur ramah lingkungan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda