Konsep Loft Apartemen Ini Maksimalkan Kenyamanan Penghuninya

Hunian satu ini mengedapankan gaya arsitektur French Neo-Classical. Konsep yang diusung smart loft, minim sekat pembatas dan terbuka lapang.

 

RumahHokie.com (Serpong) – Show unit satu ini di desain cukup sensual, ruangnya nyaris tanpa pembatas dinding dan hampir semua ruangnya terekspos dengan detail.

Apartemen The Venetian merupakan buah pengembangan PT Hong Kong Kingland. Model hunian yang diusung smart loft, konsep pertama di Indonesia yang memiliki tinggi ceiling mencapai lima meter.

Desainnya mengedapankan gaya arsitektur French Neo-Classical. Menghadirkan pula lantai mezzanine di setiap unitnya. Kekentalan ciri khasnya terlihat pada penggunaan kolom yang tinggi serta eksplorasi dindingnya.

Model unit hunian satu ini bertipe Loft B, terdiri dari tiga kamar tidur dengan pilihan luas 68 – 73 m2.

Baca juga: Rumah Bergaya Mediterania Ini Mampu Menghasilkan Kesan Homey

Mengusung konsep loft, hunian jangkung ini seolah terbagi menjadi dua lantai.

Pada lantai dasarnya, sang desainer menempatkan ruang publik seperti ruang keluarga, ruang kerja yang diolah sebagai bentuk pilihan dari kamar tidur, ruang makan, ruang dapur dan kamar mandi.

Sedangkan di lantai mezzanine, difungsikan sebagai private area. Di lantai ini, desainer menempatkan dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Khusus di lantai bawah, kenyamanan semua fungsi ruang ditampilkan dilewat interior yang tertata apik. Pada ruang keluarga misalnya, di ruang ini sang desain interior menempatkan beragam bentuk pilihan furnitur secara selektif.

Kesan yang ditampilkan cukup hangat, material yang mendominasi berbahan kayu.

Kesan Ruang Sensual
Olahan bentuk juga desainnya menampilkan kesan sensual, lapang dan fungsional. Pada sudut kamar mandi misalnya, untuk menampilkan detail ruang, sengaja tanpa pintu masif.

Begitu pula pada dinding kamar tidur di lantai mezzanine. Hampir sebagian dindingnya hanya menggunakan kaca. Dengan konsep ini, pencahayaan ruang pun jadi lebih maksimal.

Dalam mengedapankan gaya arsitektur French Neo-Classical, pihak pengembang mengekspos elemen-elemen struktur seperti penggunaan alumunium pada railing pagar pembatas di lantai atas.

Untuk mengutamakan kenyamanan penghuninya, pihak pengembang menerapkan double glazed window. Elemen pelapis yang mampu meredam suara dari luar dan menahan panas sinar matahari.

Menawarkan pula advance waterproof system bergaransi sampai dengan 10 tahun dan Smart Kitchen khusus disediakan untuk tipe hunian tiga kamar tidur.

Beragam kenyamanan pilihan yang ditawarkan merupakan keunggulan unit apartemen ini.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda